Sukses


5 Opsi Starting XI Manchester United bersama Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo santer disebut bakal kembali ke Manchester United pada musim 2021/2022. Jika Ronaldo kembali ke United, seperti apa starting XI yang ideal untuk United.

United memang bukan satu-satunya klub yang tertarik pada jasa Ronaldo. PSG hingga Manchester City disebut punya peluang membeli pemain yang punya kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022 itu.

Namun, peluang United diyakini cukup besar. Sebab, ada memori indah antara United dan Ronaldo. Dikutip dari Record, United kini telah telah menjajaki pembicaraan dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, telah membuka pintu bagi Ronaldo jika ingin balik ke United. Solskjaer dengan senang hati bakal menyambut Ronaldo di Old Trafford.

Lalu, seperti apa starting XI yang bisa dibangun Manchester United bersama Cristiano Ronaldo? 

Video

2 dari 6 halaman

Formasi 4-2-3-1

Solskjaer menjadi 4-2-3-1 sebagai formasi utamanya sejak menjabat manajer Manchester United. Pria asal Norwegia punya pemain yang tepat untuk bermain dengan formasi ini.

Cristiano Ronaldo bisa bermain sebagai winger kiri pada formasi ini. Akan tetapi, melihat usia dan kecenderungan cara bermain dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo lebih tepat untuk posisi penyerang tengah.

Ronaldo bisa menjadi 'monster' di kotak penalti lawan. Dia bisa menjadi mesin gol bagi United. Akan tetapi, nama Odion Ighalo, Edinson Cavani, atau Athony Martial bakal lebih sering duduk di bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Formasi 4-4-2 Diamond

Solskjaer punya banyak pemain top di lini tengah, dengan kemampuan yang merata. Formasi 4-4-2 diamond diyakini bisa membuat potensi pemain seperti Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay maksimal.

Pada formasi ini, Ronaldo bisa mengisi satu dari dua slot di posisi penyerang. Ronaldo bisa berduet dengan Marcus Rashford atau Anthony Martial, dua pemain yang rajin turun mencari bola.

Jika ingin dua penyerang yang aktif berada di kotak penalti, maka Solskjaer bisa menduetkan Ronaldo dengan Edinson Cavani.

 

4 dari 6 halaman

Formasi 4-3-3

Formasi ini sangat familiar dengan Cristiano Ronaldo. Saat di Real Madrid, Ronaldo biasa bermain pada formasi ini. Dia bisa bermain sebagai penyerang kiri atau penyerang tengah.

Ronaldo juga bermain pada formasi 4-3-3 di timnas Portugal. Pemain 35 tahun menempati posisi penyerang tengah jika berada di timnas Portugal.

Solskjaer bisa memakai formasi ini. Sebab, dia punya penyerang yang fleksibel pada diri Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Kedua pemain bisa bermain di kiri dan kanan Ronaldo.

5 dari 6 halaman

Formasi 4-3-1-2

Solskjaer memakai formasi ini saat menang 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions. Formasi ini memberikan kebebasan ekstra pada pemain yang ada di belakang dua penyerang untuk mengatur arah serangan.

Bruno Fernandes atau Donny van de Beek bisa bermain di posisi itu. Sedangkan, Ronaldo bisa bermain di penyerang. Tiga pemain depan bakal punya sedikit kebebasan dari tugas bertahan karena ada tiga pemain di belakangnya.

6 dari 6 halaman

Formasi 3-4-1-2

Ole Gunnar Solskjaer pernah memakai formasi 3-4-1-2 saat menang 1-2 di markas PSG. Formasi ini membuat United punya keseimbangan di lini tengah dan punya banyak pemain di pertahanan.

Jika Ronaldo masuk ke skuad, maka dia bisa bermain sebagai dua penyerang tengah. Ronaldo bisa berduet dengan Marcus Rasford atau Anthony Martial. Edinson Cavani pun bisa menjadi opsi.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, publisjed 13/11/2020)

Video Populer

Foto Populer