Sukses


6 Target yang Dipatok Manchester United di Pengujung 2020, Setan Merah Buang Dulu Jauh-jauh Ambisi Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United menetapkan enam target yang ingin dicapai pada 2020 ini. Uniknya dari deretan target itu, Setan Merah tidak bicara tentang gelar juara.

Musim 2020-2021 berjalan tak cukup bagus bagi United. Di pentas Premier League, United gagal menang pada empat laga kandang beruntun. Hanya mendapat satu poin saja.

Paul Pogba dkk. kalah dari Crystal Palace, Tottenham, dan Arsenal saat berlaga di Old Trafford. Namun, mereka tampil cukup bagus di laga tandang.

Di Liga Champions, United sempat tampil perkasa ketika menang atas PSG dan RB Leipzig pada dua laga awal. Namun, United tersungkur saat bertemu klub asal Turki yakni Istanbul Basaksehir.

Lantas, apa saja target Manchester United pada 2020? Simak selengkapnya di bawah ini:

Video

2 dari 7 halaman

Lolos Fase Grup Liga Champions

Manchester United masih berada di puncak klasemen Grup H Liga Champions. Setan Merah punya enam poin. Jika mampu mendapat empat poin pada tiga laga tersisa, United bisa mengamankan tempat di babak 16 Besar.

Pada tiga laga tersisa, United akan menjamu Basaksehir dan PSG di Old Trafford. Lalu, United akan menjalani lawatan ke Redbull Arena untuk menantang RB Leipzig.

3 dari 7 halaman

Semifinalis Piala Liga

Manchester United telah memainkan dua laga di Carabao Cup dengan hasil apik. United menang 3-0 atas Luton Twon dan Brighton & Hove. Selanjutnya, United akan berjumpa lawan berat yakni Everton (24/12/2020).

Andai menang lawan Everton, tim racikan Ole Gunnar Solskjaer akan melangkah ke semifinal yang digelar pada 5 atau 6 Januari. Lalu, final akan dimainkan pada 28 Februari 2021.

4 dari 7 halaman

Keluar dari Papan Bawah

Premier League menjadi prioritas bagi Manchester United, walau sejauh ini hasilnya belum cukup bagus. Hingga pekan ke-8, Setan Merah hanya berada di posisi ke-14 dengan meraih 10 poin dari tujuh laga.

Akhir pekan nanti, United akan berjumpa West Brom di Old Trafford. United berharap bisa menang untuk memulai periode positif demi menutup tahun dengan posisi klasemen lebih baik, tak lagi berkutat di papan bawah.

5 dari 7 halaman

Memperbanyak Rekor

Pada periode April dan Agustus 1993, saat masih di bawah kendali Sir Alex Ferguson, Manchester United mencetak rekor penting. Kala itu, United menang tujuh laga tandang secara beruntun di Premier League.

Tim racikan Solskjaer hanya butuh satu laga untuk memecahkan rekor itu. United telah menang pada tujuh laga beruntun. Laga tandang yang menjadi bidikan yakni lawan Southampton pada 29 November mendatang.

6 dari 7 halaman

Berada di Atas Manchester City

Manchester United punya 12 laga tersisa pada 2020 ini. Salah satu laga penting yang dimainkan yakni melawan Manchester City (12/12/2020) di Old Trafford. Laga ini menjadi duel paling dinanti fans United.

Setan Merah ingin menang atas sang 'tetangga berisik'. Mereka punya modal cukup apik untuk me-merah-kan Manchester. Sebab, Solskjaer menang pada tiga dari lima laga melawan pasukan Pep Guardiola.

7 dari 7 halaman

Memenangi Bentrok Battle of the Roses

Selain laga melawan Man City, duel penting Manchester United pada 2020 adalah melawan Leeds United. Kedua tim punya jejak rivalitas tinggi di masa lalu, walau cukup lama tak berjumpa di laga resmi.

United sudah melewati 6.146 hari tanpa berjumpa Leeds di Old Trafford pada laga Premier League. Pada duel terakhir, pada Februari 2004, kedua tim bermain imbang 1-1.

United membidik kemenangan atas Leeds untuk menjadi kado Natal yang indah bagi fans mereka.

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 19/11/2020)

Video Populer

Foto Populer