Sukses


Liga Inggris: Angel Gomes Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester United, Keputusan Sulit dan Berisiko

Bola.com, Porto - Angel Gomes akhirnya buka suara di balik keputusannya angkat kaki dari Manchester United pada musim panas 2020. Angel Gomes menilai keputusan itu harus diambil demi mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.

Angel Gomes harus mengakhiri kiprahnya di Manchester United karena gagal menembus skuat inti. Padahal, Angel Gomes adalah pemain asli binaan akademi Setan Merah sejak usia enam tahun.

Menurut Angel Gomes, keputusan itu tak mudah diambil dan penuh pertimbangan. Namun, pemain asal Inggris itu harus berani mengambil risiko dan menerima tawaran dari Lille untuk mengembangkan kariernya.

"Manchester United adalah klub istimewa, akan tetapi saya hanya ingin bermain dan mengekspresikan diri. Saya ditawari kontrak yang bagus dan saya punya keluarga dan teman sini," kata Andre Gomes seperti dikutip The Independent, Sabtu (28/11/2020).

"Namun, saya harus mengorbankan itu untuk mengejar jalan lain. Sulit memang untuk memahami betapa sulitnya dalam membuat keputusan hengkang dari Manchester United," tegas pemain berusia 20 tahun itu.

Setelah bergabung dengan Lille, Angel Gomes musim ini dipinjamkan ke klub Portugal, Boavista FC. Pemain Timnas Inggris U-20 itu mampu tampil gemilang dan sudah tampil lima kali serta mencetak tiga gol untuk Boavista FC.

2 dari 3 halaman

Tetap Penggemar MU

Meskipun sudah hengkang, Angel Gomes masih menjadi suporter Manchester United. Bahkan, Angel Gomes tak ragu mengakui dirinya masih sering menonton pertandingan kubu Old Trafford melalui televisi.

"Saya masih menjadi penggemar Manchester United dan masih menonton setiap pertandingannya sampai sekarang. Apakah itu pertandingan tim utama atau U-18," ucap Angel Gomes.

Angel Gomes mengklaim bisa saja menerima perpanjangan kontrak dan memilih dipinjamkan. Namun, itu dianggapnya bukan sebagai keputusan yang tepat.

"Saya bisa saja bertahan dan keluar dengan status pinjaman. Akan tetapi, rasanya saya membutuhkan awal yang baru," tegas Angel Gomes.

Sumber: The Independent

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer