Sukses


Liga Inggris: 11 Fakta Jelang Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Mourinho Hindari Noda dan Lampard Jaga Laju

Bola.com, Jakarta - Duel sengit diprediksi tersaji ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada laga ke-10 Premier League, Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB. 

Chelsea selalu menang dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, Tottenham Hotspur memenangi lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dalam pertandingan terakhirnya, The Blues mengalahkan tuan rumah Rennes dengan skor 2-1 di Liga Champions, lewat gol-gol Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud. Kemenangan itu memastikan pasukan Frank Lampard tersebut lolos ke-16 besar dengan dua laga tersisa.

Di lain pihak, Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Ludogorets Razgrad di Liga Europa lewat gol-gol Carlos Vinicius (dua gol), Harry Winks, dan Lucas Moura. Namun, anak-anak asuh Jose Mourinho itu belum pasti lolos ke-32 besar.

Dalam laga kandangnya melawan Tottenham di Premier League musim lalu, Chelsea menang 2-1. Tim London Biru unggul lewat gol-gol Olivier Giroud pada menit ke-15 dan Marcos Alonso menit ke-48. The Lilywhites menipiskan selisih skor lewat gol bunuh diri Antonio Rudiger pada menit ke-89.

Chelsea selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Tottenham Hotspur di Premier League. Mampukah The Blues kembali menekuk The Lilywhites sekaligus menggusur mereka dari puncak klasemen liga?

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Chelsea memenangi tiga pertandingan beruntun kontra Tottenham di Premier League.

2. Spurs hanya menang tujuh kali dalam 59 duel melawan Chelsea di Liga Inggris.

3. Tottenham hanya menang sekali dalam 34 pertandingan di Stamford Bridge pada semua kompetisi sejak 1990. Mereka hanya membukukan satu kali clean sheets dalam 17 lawatan terakhir.

4. Chelsea telah mencetak 22 gol di Premier League musim ini, sama dengan Liverpool, tapi dengan beda satu pertandingan.

5. Chelsea mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh dari sembilan pertandingan liga musim ini. Dua kali The Blues gagal melesakkan dua gol saat melawan Liverpool dan Manchester United.

6. The Blues tak terkalahkan dalam 13 laga di semua kompetisi.

7. Chelsea berpotensi mengukir kemenangan dalam tujuh laga beruntun di liga dan turnamen lain untuk kali kedua di era Frank Lampard. Yang pertama dibukukan sejak Desember hingga Oktober 2019.

8. Kiper Edouard Mendy mencatatkan clean sheets dalam7 dari 10 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi. Dia hanya kebobolan tiga gol.

9. Kemenangan akan memberikan start terbaik bagi Spurs di kancah Premier League. Mereka bisa melampaui raihan 22 poin yang dibukukan dalam 10 laga di era Harry Redknapp pada musim 2011/2012.

10. Jose Mourinho akan berusaha menghindari tiga kekalahan beruntun di liga melawan manajer atau klub yang sama untuk kali pertama sepanjang kariernya. Ia tak mau kariernya ternoda catatan buruk seperti itu. 

11. Son Heung-min telah mencetak sembilan gol di Premier League pada musim ini. Pemain lain yang bisa mencapai dua digit gol untuk Spurs dalam 10 pertandingan adalah Gary Lineker, yang mengemas 12 gol pada musim 1991/1992.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer