Sukses


Liga Inggris: Performa Manchester United pada Derbi Manchester Bikin Ole Gunnar Solskjaer Puas

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain imbang 0-0 kontra Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Meski hanya meraih satu poin, manajer MU, Ole Gunnar Puas merasa puas dengan penampilan timnya.

Menjamu The Citizens di Old Trafford, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 46,1 persen penguasaan bola, berbanding 53,9 persen milik Man City.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, MU kerap menebar ancaman ke gawang The Citizens. Manchester United mampu melepaskan 11 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Man City memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Sayangnya, duel derbi Manchester berakhir tanpa pemenang, karena skor 0-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil imbang tersebut membuat posisi Manchester United dan Manchester City di klasemen sementara Premier League sama-sama turun. MU kini berada di peringkat delapan dengan nilai 20, unggul satu angka atas Man City yang menghuni posisi sembilan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Ole Gunnar Solskjaer memuji kerja keras yang diperlihatkan anak asuhnya saat bersua Manchester City. Bagi Solskjaer, Manchester United memperlihatkan performa terbaik, meskipun tidak meraih hasil maksimal.

"Ini adalah duel yang ketat. Dua tim yang bagus. Kami mengalahkan mereka beberapa kali pada musim lalu, tetapi itu adalah pertandingan yang berbeda dan kami melakukan serangan balik," ujar Solskjaer.

"Hari ini adalah saat-saat terbaik kami dalam pertandingan dalam hal penguasaan bola dan kontrol. Kami menjauhkan mereka dari kotak kami lebih dari yang kami lakukan pada pertandingan musim lalu, tetapi mereka memiliki beberapa momen besar," lanjutnya.

"Bagi saya, gelasnya selalu setengah penuh. Begitulah cara Anda harus melihatnya. Saat saya melawan Man City, ini adalah performa terbaik yang kami miliki. Bukan hasil terbaik tetapi penampilan terbaik. Ya, saya rasa begitu," tutur legenda Manchester United itu.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer