Sukses


Liga Inggris: Jadi Penyebab Chelsea Kalah dari Everton, Edouard Mendy Dibela Frank Lampard

Bola.com, Liverpool - Chelsea takluk 0-1 dari Everton pada laga pekan ke-12 Premier League. Gol tunggal The Toffees tercipta dari titik putih, menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper The Blues, Edouard Mendy, kepada Dominic Calvert-Lewin.

Sejak berseragam Chelsea pada 24 September 2020, Mendy menjadi sosok penting di bawah mistar gawang. Kiper Timnas Senegal itu berhasil mencatatkan sembilan clean sheet dari 13 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Edouard Mendy juga membuat gawang The Blues baru kebobolan empat gol dari 13 laga tersebut. Tak heran jika Mendy kerap menuai pujian berkat penampilan gemilangnya dalam mengawal gawang Chelsea.

Meski begitu, kiper berusia 28 tahun tersebut tak luput dari kesalahan. Edouard Mendy menjadi penyebab The Blues diganjar penalti, saat bersua Everton di Goodison Park, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Mendy menjatuhkan Dominc Calvert-Lewin di kotak terlarang ketika hendak menghalau bola. Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa Everton memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Tertinggal satu gol, Chelsea coba membalas. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Everton tetap bertahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dibela Frank Lampard

Pasca-pertandingan, Edouard Mendy menjadi sorotan. Dia dianggap menjadi penyebab Chelsea menelan kekalahan dari Everton. Akan tetapi, manajer The Blues, Frank Lampard, tak sependapat dengan hal tersebut.

"Edouard Mendy tampil luar biasa sejak dia di sini. Saya rasa itu juga bukan kesalahannya. Mentalitas tim untuk menghadapi umpan dari lini kedua pada awal pertandingan tidak begitu baik," ujar Lampard.

"Everton adalah tim yang terorganisir dengan baik, yang ingin menghentikan kami bermain. Ketika Anda memberi mereka keunggulan, awal pertandingan akan sangat sulit. Kami tidak melakukan cukup banyak hal, tetapi menurut saya kami tidak pantas untuk kalah," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 22. Mereka hanya unggul dua poin dari Everton yang naik ke posisi tujuh.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer