Sukses


5 Fakta Menarik Kekalahan Memalukan Chelsea dari Manchester City, Timo Werner Mandul Banget

Bola.com, Jakarta - Kursi kepelatihan Frank Lampard di Chelsea sedang panas. Penyebabynya kekalahan The Blues dari Manchester City dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Minggu (04/01/2021).

Tercatat enam laga terakhir, Chelsea hanya menang sekali, imbang sekali dan sisanya selalu kalah. Saat bersua Manchester City, Timo Werner dan kawan-kawan bahkan langsung tertinggal 0-3.

Manchester City membuka keunggulan melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-18. Phil Foden menggandakannya dengan cepat di menit ke-21. Gol ketiga disumbangkan Kevin De Bruyne di menit ke-34.

Chelsea baru bisa membalas satu gol di ujung laga lewat aksi Callum Hudson-Odoi, sayangnya tidak ada waktu lagi untuk mencetak gol berikutnya.

Hasil ini penting bagi Man City yang perlu mengumpulkan poin untuk mulai naik ke papan atas, sedangkan Chelsea kian merosot ke peringkat ke-8 klasemen sementara.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 5 fakta menarik dari kemenangan Manchester City dan tentunya kekalahan Chelsea ini. Di antaranya Timo Werner yang masih mandul.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

-Chelsea telah menderita banyak kekalahan dalam enam pertandingan Premier League terakhir mereka (1 menang, 1 imbang, 4 kalah). Jumlah empat kekalahan sama dengan total 23 pertandingan sebelumnya (14 menang, 5 imbang, 4 kalah).

-Sejak kekalahan 0-2 dari Tottenham pada November 2020, setelah itu Manchester City telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan Premier League (imbang dua kali). Jumlah poin City pada periode ini: 17 hanya kalah dari Manchester United (20).

-Pemain City, Kevin de Bruyne telah mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League berbeda melawan Chelsea sejak meninggalkan The Blues. Total empat gol itu yang terbanyak dicetak eks pemain ketika bertemu Chelsea.

-Ilkay Gundogan jadi penyumbang gol pembuka Manchester City sebanyak tiga kali dari empat laga terakhir Premier League. Kini ia telah mencetak lebih banyak gol daripada yang dia lakukan sepanjang musim lalu (2 gol dalam 31 pertandingan).

-Striker Chelsea, Timo Werner belum mencetak gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, rekor tanpa gol terpanjang ketiga dalam kariernya di liga: 23 laga beruntun pada 2014 dan 25 partai berturut-turut pada 2014-15, keduanya sebagai pemain Stuttgart.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer