Sukses


8 Fakta Menarik Saat Manchester United Kalahkan Fulham di Liga Inggris: Setan Merah Benar-benar Raja di Kandang Lawan

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendapatkan tiga poin. Kali ini skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer mengalahkan Fulham, 2-1 di Craven Cottage pada laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2020/2021, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Paul Pogba jadi pahlawan Manchester United kali ini. Maklum Fulham sempat membuat gol terlebih dahulu dan disamakan oleh Edinson Cavani. Paul Pogba sendiri mencetak gol ke kemenangan.

Manchester United layak disebut menunjukkan mentalitas hebat pada laga ini. Pasalnya mereka sempat ketinggalan terlebih dahulu dari Fulham dan kemudian membalikkan keadaan dengan skor 2-1.

Praktis untuk kali ketujuh pada Premier League musim ini, Manchester United merasakan kemenangan setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Berkat kemenangan ini, Manchester United kembali ke puncak klasemen sementara Premier League 2020/2021. Setan Merah memiliki 40 poin atau unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 8 fakta menarik usai kemenangan Manchester United atas Fulham.

2 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik

1. Tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol dalam lima menit awal pertandingan Premier League 2020/2021 selain Manchester United (4 gol).

2. Manchester United telah memenangkan tujuh pertandingan Premier League musim ini setelah tertinggal lebih dahulu. Hanya Newcastle pada 2001/2002 (10 kali) dan Manchester United sendiri pada 2012/2013 (9 kali) yang melakukannya lebih banyak dalam satu musim.

3. Manchester United tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan tandang terakhir mereka di ajang Premier League (menang 13 kali, imbang 4) kali. Catatan ini menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang mereka pada laga tandang sepanjang sejarah di kasta tertinggi Liga Inggris (17 pertandingan antara Desember 1998 dan September 1999).

4. Ini adalah pertandingan ke-41 di mana tim Fulham unggul terlebih dahulu sejak dilatih Scott Parker. Tapi untuk pertama kalinya mereka kalah ketika mencetak gol lebih dahulu (sebelumnya dengan catatan 34 kali menang, enam kali imbang).

5. Edinson Cavani menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak empat gol pertama di ajang Premier League dan semua tercipta pada partai tandang.

6. Sejak kembali ke klub pada 2016, tidak ada pemain Manchester United yang mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti selain Paul Pogba (6 kali) saat bermain di Premier League.

7. Ademola Lookman telah terlibat dalam lebih banyak gol tim pada ajang Premier League daripada pemain Fulham lainnya musim ini (total 6 gol dengan rincian 3 gol dan 3 assist).

8. Bruno Fernandes telah menjalani tiga pertandingan Premier League tanpa gol atau assist untuk pertama kalinya sejak debutnya di Manchester United pada Februari 2020.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer