Sukses


Terungkap Detail Kontrak Mesut Ozil di Fenerbahce, Gaji Dipotong 80 Persen tapi Bonusnya Fantastis

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil dikabarkan rela gajinya dipotong besar-besaran demi gabung Fenerbahce. Bahkan, pemotongan itu mencapai 80 persen dibanding gaji yang diterimanya di Arsenal. 

Mesut Ozil sudah terbang ke Turki untuk gabung ke Fenerbahce. Ia diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi dalam waktu dekat oleh klub raksasa Turki itu. 

Di Arsenal, gelandang berkebangsaan Jerman itu menjadi pemain bergaji tertinggi, menerima 350 ribu per pekan atau setara Rp6,71 miliar. Padahal sepanjang musim ini ia tidak pernah dimainkan, karena tidak didaftarkan untuk skuad Liga Inggris dan Liga Europa. 

Ozil dikabarkan The Sun, Kamis (21/1/2021), hanya akan menerima gagi 67 ribu pounds per pekan atau setara Rp1,28 miliar per pekan. Dia setuju gajinya dipotong 283 ribu (Rp5,84 miliar) per pekan.  

Media Spanyol, AS, mengklaim Mesut Ozil akan meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama Fenerbahce yang nilainya mencapai 3,5 juta pounds (67,1 miliar) per tahun. 

Namun, bukan berarti pendapatan Mesut Ozil akan turun drastis. Ia dikabarkan masih bisa meraup banyak pundi-pundi uang dari klausul lain di kontraknya. 

 

2 dari 3 halaman

Bonus Menggiurkan

AS mengklaim Mesut Ozil berpeluang mendapatkan bonus bernilai fantastis pada musim ini saja. Besarannya dikabarkan mencapai 670 ribu pounds atau setara Rp12,8 miliar. 

Ozil juga masih bisa mendapatkan tambahan 445 ribu pounds (Rp8,54 miliar) jika berhasil mengantar Fenerbahce menjuarai Liga Turki untuk kali pertama sejak 2014. Saat ini, Fenerbahce mengantongi poin yang sama dengan Besiktas yang memuncaki klasemen. 

Musim ini, Fenerbahce tidak tampil di kompetisi Eropa. Ozil disebut-sebut akan mendapat bonus 222 ribu pounds (Rp4,26 miliar) jika pada akhir musim berhasil meloloskan tim raksasa Turki itu ke kompetisi Liga Champions. 

Menggiurkan bukan? 

Sumber: The Sun, AS  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer