Sukses


Liga Inggris: 4 Rekor Buruk Liverpool Setelah Dilibas Burnley, Alarm Peringatan untuk Klopp

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, secara mengejutkan keok di Anfield saat menjamu Burnley, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Bukan hanya kehilangan tiga poin berharga, The Reds juga membukukan deretan rekor buruk. 

Gol pembawa malapetaka Liverpool lahir dari titik putih yang dieksekusi oleh Ashley Barnes. The Reds tak dapat membalas dan akhirnya bertekuk lutut dari Burnley. 

Hasil itu menjadi pukulan besar bagi Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris 2020/2021. Apalagi, persaingan di papan atas sangat ketat. 

Liverpool masih bercokol di peringkat keempat dengan torehan 34 poin dari 19 pertandingan. Tapi, ada margin empat poin dari pemuncak klasemen, Manchester United. 

Misi Liverpool mempertahankan gelar disebut-sebut mulai terancam bahaya. Jika tak segera bangkit, The Reds akan makin tertinggal dari para rival. Alarm peringatan untuk manajer The Reds, Jurgen Klopp, mulai menyala. 

Berikut ini empat ekor buruk yang mengiringi Liverpool saat takluk dari Burnley di Anfield, seperti dilansir Opta.  

 

2 dari 6 halaman

1. Tanpa Gol

Ini kali pertama tim besutan Jurgen Klopp tidak mencetak gol dalam empat pertandingan liga secara beruntun. Klopp sudah pernah mengalami momen buruk serupa saat masih melatih Mainz di Bundesliga. 

Saat itu, Mainz juga empat laga liga beruntun gagal mencetak gol, antara November hingga Desembe 2006. 

 

3 dari 6 halaman

2. 87 Tembakan Tanpa Hasil

Liverpool tercatat tidak mencetak gol dalam 87 kali percobaan tembakan di kancah Premier League. Tidak ada klub lain yang mencatatkan rekor separah itu. 

Angka percobaan tembakan Liverpool yang tak tanpa hasil itu lebih dari 60 tembakan dibanding tim-tim lain di Premier League. 

 

4 dari 6 halaman

3. Keruntuhan Keangkeran Anfield

Ini menjadi kekalahan pertama Liverpool dalam 68 laga kandang (1.370 hari) di Liga Premier secara beruntun, sejak kalah 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017. Sebelumnya rekor The Reds menang 55 kali dan imbang 13 kali. 

Catatan itu menjadi rentetan laga kandang tak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris. Posisi pertama ditempati Chelsea yang tak terkalahkan di kandang sepanjang 86 pertandingan, yang berakhir pada Oktober 2008. 

5 dari 6 halaman

4. Malapetaka Penalti

Liverpool telah dua kali kebobolan dari penalti di Anfield musim ini, pada ajang Premier League. Padahal, sebelumnya mereka hanya dua kali dibobol melalui penalti di kandang pada era Jurgen Klopp sebelum musim ini. 

Sumber: Opta 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer