Sukses


Liga Inggris: Chelsea dan Liverpool Rebutan Dayot Upamecano, Bayern Munchen Pusing

Bola.com, Munich - Ketertarikan Bayern Munchen dalam mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, bakal menemui tantangan. Kabarnya, Bayern Munchen bakal bersaing dengan dua raksasa Premier League, Chelsea dan Liverpool.

Nama Dayot Upamecano belakangan menjadi topik pembicaraan setelah masuk dalam radar Bayern Munchen. Klub berjulukan Die Roten itu tertarik merekrut Dayot Upamecano untuk menjadi pengganti David Alaba.

Seperti diketahui, Alaba dipastikan angkat kaki dari Bayern Munchen pada akhir musim 2020-2021 secara gratis. Hal itu dipastikan setelah pada bursa transfer musim dingin ini tak hengkang.

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyebut tantangan ini membuat pihaknya semakin antusias untuk merekrut Dayot Upamecano. Adanya minat dari klub elite Inggris menjadi bukti Dayot Upamecano memiliki kualitas yang mumpuni sebagai bek tengah.

"Masih ada setidaknya dua pesaing yang menarik selain Bayern Munchen. Faktanya adalah pemain seperti dia itu menarik," kata Rummenigge seperti dikutip Sky Sports German, Selasa (2/2/2021).

"Ketertarikan Chelsea dan Liverpool padanya membuktikan dia memiliki kualitas yang sangat bagus. Doa bisa menggantikan David Alaba," tegas Rummenigge.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Chelsea Terdepan?

Chelsea diyakini menjadi yang terdepan dalam perburuan jasa Dayot Upamecano. Klub asal London itu punya hubungan yang baik dengan RB Leipzig setelah musim lalu terlibat dalam bisnis perekrutan Timo Werner.

Chelsea juga dikenal sebagai klub yang berani membayar mahal untuk mendapatkan pemain incaran. Hal inilah yang membuat RB Leipzig lebih mengutamakan berbisnis dengan Chelsea.

Menurut data Transfermarkt, Dayot Upamecano memiliki nilai jual seharga 60 juta euro (Rp1 triliun). Jumlah itu diyakini bakal meningkat karena masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Red Bull Arena

Sumber: Sky Sports German

Video Populer

Foto Populer