Sukses


Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester City, Jurgen Klopp Serukan Serang Habis-habisan

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak punya pilihan selain harus menang atas Manchester City, Minggu (7/2/2021), untuk menjaga asa mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Klopp meminta anak asuhnya fokus menjadi diri sendiri dan berusaha menyerang habis-habisan untuk mendulang tiga poin dari laga besar itu. 

Liverpool sudah tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. City bahkan masih memiliki satu pertandingan di tangan. 

Namun, Liverpool dibayangi masalah menjelang duel tersebut. Catatan performa tandang The Reds sedang mengecewakan, karena gagal menang dalam tiga laga terakhir di liga. Bahkan, Liverpool gagal mencetak satu gol pun pada tiga pertandingan tersebut. 

Sebaliknya, The Citizen sedang on fire, bermodal 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Barisan pertahanan skuad Pep Guardiola juga seperti benteng, baru kebobolan 13 gol sepanjang liga musim ini. 

Meski Manchester City kali terakhir menang di Anfield pada 2013, kekhawatiran membayangi fans Liverpool. Klopp berusaha menepis kecemasan itu. Dia mengatakan Th Reds hanya perlu berkonsentrasi pada permainan sendiri untuk kembali ke jalur kemenangan di Anfield.

“Satu-satunya masalah saya dengan gagasan ini adalah bahwa bagi kami, untuk memiliki kesempatan mencapai hal-hal yang diimpikan, kami harus sepenuhnya fokus pada diri kita sendiri. Sekarang hal ini lebih penting dari sebelumnya," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Manchester City Bukan Lawan Ringan

"Menghormati rival tentu saja perlu, serta menikmati drama dan fokus pada pertarungan head to head. Tetapi kami tidak boleh melupakan fakta bahwa kemajuan berasal cara memeras diri secara maksimal setiap hari," tutur Klopp. 

"Kami harus melihat setiap lawan yang menghalangi jalan kami - memiliki poin yang kami incar- bukan hanya satu," imbuh dia. 

Klopp mengakui Manchester City bukan lawan yang ringan. Klub besutan Pep Guardiola itu sedang menikmati performa terbaiknya. Di sisi lain, performa Liverpool malah naik turun. 

Namun, Klopp tak berkecil hati. Dia meminta anak asuhnya hanya fokus menyerang dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki. 

“Pesan utama bagi kami hari ini adalah harus menyerang dengan semua yang kami miliki. Satu-satunya tim yang perlu dikhawatirkan dan dipikirkan adalah diri kami sendiri. Fokus menjadi diri sendiri. Bagi saya itu sudah cukup dan akan menjadi sosok-sosok luar biasa seperti ini," tutur Klopp. 

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer