Sukses


Liga Inggris: Sisi Lain Hakim Ziyech, Anak Gaul Duta Pertemanan di Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, disebut membuat pengaruh besar di skuad The Blues. Pemain asal Maroko itu jadi 'duta' pertemanan di antara pemain Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu disebut berteman dengan semua orang di klub dan membawa pengaruh positif.

Chelsea merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Juli 2020 dengan banderol 37 juta pounds. Namun, ia menjalani awal musim yang tak sempurna di Stamford Bridge karena cedera.

Ziyech sempat mengalami cedera lutut yang membuatnya harus menepi selama 35 hari, dan melewatkan enam pertandingan yang dijalani The Blues.

Ziyech hanya membuat tiga assist dalam 11 pertandingan pada musim ini.

Seorang sumber mengatakan kepada The Athletic, Ziyech memiliki dampak yang sangat besar di luar lapangan. Ia digambarkan sebagai pemain yang percaya diri dan mudah bergaul dengan semua orang di Chelsea.

"Dia anak yang baik dan membangun pertemanan yang hebat. Dia berteman dengan semua orang. Hakim percaya diri tanpa menjadi sombong," kata sumber itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dimata-matai AC Milan dan Juventus

AC Milan dan Juventus dikabarkan sama-sama mengawasi situasi Hakim Ziyech di Chelsea. Pemain asal Maroko ini memiliki kontrak di Stamford Bridge hingga musim panas 2025.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan The Blues dari Ajax pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia mengalami kesulitan untuk bersinar di Chelsea. Ziyech hanya menyumbang dua gol dan empat assist dalam 19 penampilan.

Pemain asal Maroko itu masih berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari Thomas Tuchel. Ziyech juga tidak tampil dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris. 

Ziyech bermain 69 menit ketika Chelsea menang 1-0 atas Barnsley di Piala FA. Namun, itu belum jadi jaminan bahwa dia akan kembali tampil pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ini.

Menurut Calciomercato, AC Milan dan Juventus sedang memantau perkembangan seputar penyerang tersebut. Dua klub Serie A itu percaya bahwa Ziyech bisa diyakinkan untuk pergi pada musim panas ini jika tidak termasuk dalam rencana Tuchel.

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer