Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Didesak Pertahankan Alisson Jadi Kiper Nomor 1 Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, mendesak Jurgen Klopp untuk tetap memercayai Alisson Becker sebagai kiper nomor satu The Reds. Menurut Owen, Klopp hanya perlu membangun lagi kepercayaan diri sang kiper. 

Alisson membuat blunder fatal saat Liverpool dipecundangi Leicester City 1-3 di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021). Ini menjadi blunder ketujuh sejak sang kiper gabung Liverpool pada 2018. 

Pada pertandingan tersebut Liverpool sebenarnya unggul lebih dulu melalui Mohamed Salah. Namun, tak lama berselang Leicester City berhasil menyamakan skor melalui James Maddison. 

Petaka Alisson terjadi setelah itu. Komunikasi yang buruk antara Alisson dengan pemain anyar, Oban Kazak, berujung fatal. Alisson yang keluar gawang untuk memotong bola malah bertabrakan dengan Kazak. 

Bola kemudian bergulir ke arah Jamie Vardy, yang dengan mudah menjebol gawang Liverpool yang sudah kosong. Kemenangan Leicester makin tak tergoyahkan setelah Harvey Barnes mencetak gol ketiga mereka. 

Owen memahami Alisson telah melakukan kesalahan fatal. Namun, menurutnya Liverpool tidak perlu terburu-buru meminggirkannya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kiper Hebat

"Dia salah satu penjaga gawang paling luar biasa di dunia, dukung dia, bangun kepercayaan dirinya kembali," kata Owen tentang Alisson, seperti dilansir Metro, Minggu (14/2/2012). 

"Katakan padanya meskipun susah payah bahwa dirinya tetap kiper nomor 1. Kepercayaan itu akan mendapat bayaran sepadan pada masa depan," imbuh Owen. 

Owen mengatakan kans Liverpool dalam perburuan gelar bisa dibilang sudah tertutup. Bahkan, The Reds bisa terancam gagal finis di peringkat keempat musim ini. 

Sumber: Metro 

 

 

Video Populer

Foto Populer