Sukses


Liga Inggris: Liverpool Dilaporkan Bercerai dengan Jurgen Klopp Musim Depan, Mudik ke Jerman?

Bola.com, Jakarta - Liverpool disebut-sebut bakal berpisah dengan Jurgen Klopp. Beberapa media Jerman melaporkan bahwa sang manajer akan kembali ke kampung halamannya.

Satu di antaranya adalah Bild. Media kenamaan Jerman itu mengabarkan bahwa Jurgen Klopp sudah menentukan nasibnya musim depan di kampung halamannya.

Lebih lanjut dikabarkan, Jurgen Klopp akan melatih Timnas Jerman. Secara presisi, mereka memberikan persentase bahwa 68 persen, eks manajer Borussia Dortmund itu bakal menggantikan posisi Joachim Low di kursi kepelatihan Die Mannschaft.

Namun, Timnas Jerman akan lebih dulu berlaga di Piala Dunia dengan Joachim Low sebagai pelatih. Dengan begitu, ada waktu sekitar enam bulan buat Klopp untuk beristirahat, yang berarti ia akan memulai pekerjaannya pada awal tahun.

Di sisi lain, performa Liverpool belakangan ini tengah meredup. Rentetan hasil buruk ditambah duka karena sang ibu meninggal dunia membuat banyak pihak yakin Jurgen Klopp ingin menghabiskan waktu di Jerman.

 

2 dari 3 halaman

Penuh Borok

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, menjalani musim 2020/2021 penuh luka. Anak asuh Jurgen Klopp seakan gagal menunjukkan konsistensinya dan perjalanan mereka dipenuhi catatan buruk.

Terakhir, Liverpool kalah dengan skor 0-2 dari Everton lewat gol yang dicetak Richarlison dan Gifly Sigurdsson. The Reds pun mencatatkan sejumlah catatan yang membuat mereka nampak bapuk.

Anfield menjadi tempat yang angker pada musim 2021 ini. Namun, bukan untuk tim tamu tapi justru untuk Liverpool. Ironis. Sebab, Liverpool kesulitan menang di kandang.

Liverpool gagal menang pada enam laga kandang terakhir, empat laga beruntun selalu kalah. The Reds juga hanya mampu mencetak dua gol saja.

Jika dibedah lebih detail lagi, Liverpool hanya mencetak satu gol dari open play. Satu gol lain dicetak Mohamed Salah dari eksekusi penalti.

Sumber: Joe.co.uk

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer