Sukses


3 Bintang Manchester United yang Siap-siap Angkat Koper dari Old Trafford, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus melakukan manuver yang cerdik jika ingin mendapatkan pemain terbaik pada bursa transfer musim panas 2021. 

Manchester United butuh tambahan amunisi yang  berkualitas supaya lebih kompetitif pada musim depan, baik dalam pacuan gelar Liga Inggris maupun Liga Champions. Saat ini, di liga domestik level kompetitif Manchester United masih kalah cukup jauh dibandingkan Manchester City. 

Mau tidak mau MU harus berbenah dan membelanjakan uang di bursa transfer pemain. Yang jadi kendala, kondisi keuangan Setan Merah bisa jadi kendala. 

Sama seperti klub-klub lainnya, MU juga tidak luput dari krisis finansial. Akibatnya, mereka harus melepas dulu beberapa pemain untuk menambah kocek demi berbelanja pemain baru. 

Berikut ini tiga pemain yang kemungkinan bakal didepak atau dilepas dari Manchester United pada musim panas 2021. Siapa saja mereka?  

2 dari 5 halaman

1. Anthony Martial

Manchester United dilaporkan bakal menjadikan Anthony Martial sebagai pemain pertama yang akan dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Manajemen klub membutuhkan tambahan uang guna bermanuver musim depan.

Martial pertama kali pindah ke Manchester United pada 2015. Pada saat itu ia digadang-gadang akan menjadi mesin gol baru bagi Setan Merah.

Namun sudah enam tahun berlalu, Martial masih kesulitan untuk tampil konsisten di skuat Manchester United. Sehingga banyak yang menilai Martial lebih baik dijual.

The Touchline Talk mengklaim bahwa Manchester United ternyata sudah punya rencana untuk Martial. Mereka berencana melepas sang striker di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, tim pelatih Manchester United sudah kehabisan kesabaran pada Martial. Belum lagi Martial memiliki gaji yang besar di Manchester United, sehingga mereka merasa perlu menyingkirkan sang striker.   

3 dari 5 halaman

2. Nemanja Matic

Selain Anthony Martial, Manchester United disebut-sebut akan melepas beberapa pemain lainnya. Nemanja Matic jadi pemain berikutnya.

Matic sebetulnya masih kerap diandalkan pada beberapa laga Manchester United musim ini, tapi usia yang makin menua membuat ia sulit bersaing.

Scott McTominay dan Fred lebih sering dimainkan menemani Bruno Fernandes. Alhasil, Matic jadi hanya jadi ban serep.

4 dari 5 halaman

3. David De Gea

Persaingan untuk menjadi kiper nomor satu di United memanas pada musim 2020/2021. Pada awal musim, David de Gea tetap menjadi pilihan utama. Kiper asal Spanyol tak pernah absen pada laga-laga penting.

Sebaliknya, Henderson hanya tampil pada laga-laga minor saja. Henderson memang tampil di Liga Champions, tetapi bukan untuk laga utama seperti ketika bersua PSG atau RB Leipzig. Dia juga banyak absen di Premier League. 

Arah angin memang berembus pada Dean Henderson. Beberapa waktu lalu, David de Gea absen cukup lama karena urusan personal. Henderson mengambil momen itu untuk jadi pilihan utama di bawah mistar Manchester United.   

Kiper berusia 23 tahun melakukan tugasnya dengan cukup bagus. Ole Gunnar Solskjaer bahkan tetapi memakai jasa Henderson ketika De Gea sudah kembali. Persaingan antara keduanya pun memasuki fase yang seru.

Manchester United dikabarkan mempertimbangkan opsi menjual David De Gea, dan akan mengandalkan Henderson pada musim depan. Selain itu, gaji Hederson juga jauh di bawah De Gea. 

Jika menjual De Gea, MU akan berhemat banyak dari sisi pengeluaran untuk gaji. Seperti diketahui, saat ini De Gea merupakan pemain bergaji tertinggi di Manchester United. 

Sumber: The Sun, Metro, Mirror

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer