Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Samai Prestasi Cristiano Ronaldo di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood tampil mengesankan saat tim Setan Merah menang 3-1 atas Tottenham Hotspur, Minggu (11/4/2021).

Pemain berusia 19 tahun, yang telah mencetak gol pada dua pertandingan domestik sebelumnya, masuk dari bangku cadangan menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-72.

Tidak butuh waktu lama bagi Greenwood untuk memberikan kontribusi. Umpan silang pertamanya menghasilkan gol yang dicetak Edinson Cavani dan membawa United unggul. Greenwood kemudian membantu MU membungkus kemenangan 3-1 via gol pada menit ke-96.

Yang menjadi catatan adalah, sangat jarang pemain muda mencetak gol dan membantu sebagai pemain pengganti.

Menurut data Opta, Greenwood adalah pemain muda Manchester United pertama yang melakukan ini di Liga Inggris sejak Cristiano Ronaldo pada musim pertamanya di Old Trafford pada 2003/2004.

Ronaldo, yang saat itu berusia 18 tahun, menggantikan Diego Forlan, untuk seperempat jam terakhir pertandingan kandang melawan Portsmouth pada November 2003.

Manchester United unggul 1-0 pada saat itu. Pemain asal Portugal itu lalu mencetak gol pertamanya di sepak bola Inggris dan itu menjadi awal yang luar biasa bagi CR7.

Greenwood juga kini naik level sebagai pemain muda pencetak gol terbanyak kedua Manchester United di Liga Inggris, dengan 13 gol.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui Greenwood memberikan pengaruh besar pada skuadnya. Ia menyoroti peningkatan Greenwood dan kemampuannya yang langka untuk menembak secara efektif dengan kedua kakinya.

“Umpan silang adalah sesuatu yang kami kerjakan dan gerakan Edinson, tentu saja dia luar biasa. Dan gol itu, yang menunjukkan apa yang telah diperbaiki Mason musim ini,” katanya.

“Biasanya, para bek ingin menunjukkan dia di sisi kanan. Oke, jika Anda ingin menunjukkan dia di sisi kanan, di luar, dia juga punya kaki kanan yang bagus. Gol yang bagus.”

Sumber: Manchester United

Video

2 dari 2 halaman

Manchester United Dapat 3 Poin, tapi Masih Jauh dari Tetangga

Video Populer

Foto Populer