Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Siap Jadi Bintang Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa sangat yakin striker muda timnya, Mason Greenwood, akan segera menjadi bintang di tim asuhannya.

Tidak seperti musim lalu, di mana Mason Greenwood mencetak 17 gol di semua kompetisi. Musim ini, performa Greenwood di Manchester United sedikit mengalami penurunan.

Greenwood perlahan mulai kembali menemukan performa terbaiknya lagi. Pekan lalu, pemain muda berusia 19 tahun itu menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan yang diraih Manchester United atas Tottenham Hotspur.

Melihat kebangkitan Greenwood, Solskjaer pun sangat girang. Manajer tim asal Norwegia itu yakin Greenwood kini bisas menjadi bintang di skuat Manchester United.

"Dia bisa melaju jauh. Gol dan assist itu mungkin cara Mason untuk memberi tahu saya bahwa seharusnya saya menurunkannya sebagai starter! Saya sendiri pernah mengalami situasi tersebut," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Ketika Anda merupakan seorang pemain pengganti, jangan biarkan itu membuat Anda kecewa. Pastikan Anda adalah pemain tim. Jika Anda bermain selama 20 menit, Anda memiliki 20 menit untuk membuat 90 menit bekerja. Itulah yang dilakukan Mason pada pekan lalu, mudah-mudahan dia akan tampil apik melawan Burnley," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Penilaian Solskjaer

Solskjaer menyebut kebangkitan Greenwood ini bisa terjadi karena sang bomber telah mampu mengambil pelajaran untuk membuatnya makin matang bersama Manchester United.

"Mason telah matang secara fisik, matang secara mental, dia matang secara taktis, dan secara teknis, kami tahu betapa bagusnya dia. Dia akan mencetak gol, jangan khawatir tentang itu," tutur Solskjaer.

"Dia belajar dari Edinson [Cavani], lebih banyak mendapat sorotan, lebih banyak diteliti, belajar bagaimana memenuhi ekspektasi dan standar Manchester United. Saya pikir dia telah mengatasi tuntutan dengan sangat baik."

"Dia melewati masa sulit dan bekerja sangat keras untuk meningkatkan permainannya. Sangat menyenangkan melihat anak yang benar-benar ingin menjadi lebih baik dan mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya." tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 17/4/2021)

Video Populer

Foto Populer