Sukses


Liga Inggris: Sudah Pindah ke Fenerbahce, Mesut Ozil Masih Digaji Rp6,3 Miliar dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih menanggung 90 persen dari gaji Mesut Ozil 350ribu pounds per pekan atau setara Rp6,3 miliar meskipun playmaker Jerman itu telah meninggalkan Emirates ke Fenerbahce pada Januari.

Mesut Ozil diasingkan oleh manajer Mikel Arteta ketika Liga Inggris dimulai kembali musim lalu. Ia kemudian pindah ke Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Meskipun pindah dengan status bebas transfer dan Ozil menandatangani kontrak dengan Fenerbahce hingga 2024, Arsenal setuju untuk terus membayar persentase gajinya untuk memfasilitasi kesepakatan dan mengakhiri polemik.

The Athletic mengungkapkan bahwa kontribusi yang dibayarkan Arsenal kepada Ozil jauh lebih tinggi dari yang diyakini sebelumnya, dengan pemain berusia 32 tahun itu masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub meskipun tidak lagi bermain untuk The Gunners.

Arsenal saat ini menyumbang lebih dari 90 persen gaji Ozil senilai Rp6,3 miliar, yang bahkan lebih dari gaji kapten dan pencetak gol terbanyak Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Video

2 dari 3 halaman

Berakhir Juni Tahun Ini

Untungnya bagi Arsenal, kesepakatan dengan Ozil berakhir pada akhir Juni atau ketika kontrak sebelumnya dengan klub akan berakhir.

Selain itu, Arsenal bisa menghemat banyak uang lagi per musim depan. Sebab beberapa pemain seperti David Luiz yang bergaji besar diprediksi kuat akan meninggalkan Emirates Stadium.

Arsenal juga berharap untuk menguangkan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi, yang masing-masing dipinjamkan ke Atletico Madrid dan Hertha Berlin.

Kabarnya, penghematan uang akan dimanfaatkan Arsenal untuk mendaratkan pemain-pemain baru, satu di antaranya adalah Martin Odegaard. Gelandang muda itu adalah pemain pinjaman dari Real Madrid, dan hingga berita ini turun, tampaknya Los Blancos meminta dana besar.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Terancam Gagal ke Eropa

Video Populer

Foto Populer