Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Melempem di Chelsea, Timo Werner Malah Ditaksir Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Chelsea berharap banyak pada sosok Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig pada awal musim lalu. Namun striker asal Jerman itu tampil mengecewakan dan terlihat sulit beradaptasi di skuad The Blues.

Werner hanya mencetak enam gol di Liga Inggris musim lalu. Sementara di Liga Champions, ia mengoleksi empat gol. Banyak peluang yang gagal diselesaikan Werner untuk menjadi gol di beberapa pertandingan penting.

Pada April lalu pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui Werner mengecewakan banyak orang karena sulit mencetak gol. Namun ia masih berharap Werner bisa kembali ke performa terbaik seperti ketika masih memperkuat RB Leipzig.

"Ia gagal mencetak gol meski mendapat peluang yang amat bagus saat kami menghadapi West Ham dan Real Madrid. Namun tak ada gunanya menyesali hal itu sepanjang waktu," ujar Tuchel.

 

2 dari 3 halaman

Ganti Striker

Meski Werner tampil melempem, Real Madrid dikabarkan malah tertarik untuk mendapatkan jasanya. Madrid yang kini dilatih Carlo Ancelotti memang butuh juru gedor karena Karim Benzema sudah berusia 33 tahun dan pasti butuh pengganti.

Werner menjadi salah satu dari pemain yang diinginkan Ancelotti di Real Madrid. Pemain lain yang diiincar Don Carlo adalah gelandang Lyon, Houssem Aouar.

Chelsea belum merespon ketertarikan Real Madrid. Dengan penampilan Werner yang melempem musim lalu, terbuka kemungkinan The Blues untuk menjualnya sebagai modal membeli striker anyar macam Harry Kane atau Erling Haaland. Jika setuju melepas Werner, diperkirakan Chelsea akan mematok harga di kisaran 47 juta Poundsterling (sekitar Rp 943 miliar).

Sumber: Express.co.uk

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer