Sukses


Liga Italia: Jack Grealish Pengen Dilatih Jose Mourinho, Kira-kira AS Roma Bisa Eksekusi Transfernya Enggak?

Bola.com, Jakarta - Pernyataan kejutan dilontarkan gelandang serang Timnas Inggris, Jack Grealish, saat menjalani wawancara dengan talkSPORT di tengah aktivitas Euro 2022. Ia menyatakan keinginannya bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Saya ingin dilatih Jose. Ia pelatih hebat, salah satu yang terbaik. Saya akan bisa belajar banyak darinya," kata Jack Grealish yang kini bermain di Aston Villa.

Jack Grealish yang berstatus wonderkid dikait-kaitkan dengan Manchester City, Manchester United, dan juga Chelsea. Ia pemain langka di Inggris, gaya mainnya mirip legenda Paul Gascoigne.

Jose Mourinho amat kagum pada pemain kelahiran 10 September 1995 tersebut. Ia menyebut style bermainnya mirip mantan anak-asuhnya Luis Figo.

"Ketika melihatnya bermain, saya selalu teringat dengan Figo. Grealish pemain yang cerdas, dia tahu apa yang dilakukan saat memegang atau tanpa bola. Inggris beruntung memilikinya," ungkap Jose Mourinho.

Pilihan Jack ingin dilatih The Special One agak mengejutkan. Jose Mourinho memang punya rekam jejak mentereng dengan total 26 trofi, hanya saja ia juga sosok kontroversial. Nakhoda asal Portugal tersebut kerap bersitegang ke pemain. Gaya frontalnya mengkritik pemain.

Terakhir kali, saat melatih Tottenham Hotspur ia perang dingin dengan Gareth Bale dan Dele Alli. Ia dipecat dari klub tersebut konon karena perseteruan dengan para pemain. Gaya main Jose yang cenderung defensif kurang disukai sejumlah pemain Inggris.

Namun, Jack Grealish punya pandangan berbeda. Pelatih yang doyan menonton Youtube sepak bola menilai style melatih Jose Mourinho. "Sebagai pemain saya harus siap mengikuti apa yang diinginkan pelatih. Tim yang utama, bukan saya sebagai pemain," ucapnya.

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tapi AS Roma Bisa Beli Enggak?

Jose Mourinho menanggapi komentar Jack Grealish soal dirinya ingin dilatih dirinya. "Dia tahu harus menghubungi siapa," katanya dengan diiringi senyum saat dalam sesi talk show dengan talkSPORT.

Kondisi riilnya, agak sulit bagi Jose merekrut Jack Grealish. Klubnya Aston Villa tidak akan melepas salah satu aset berharganya dengan harga murah. Apalagi ia punya kontrak jangka panjang di sana. Harga seorang Jack minimal menembus angka 100 juta poundsterling.

AS Roma klub yang ditukangi Jose Mourinho punya dana bujet transfer besar imbas krisis finansial pandemi corona. Situasi ini dialami klub-klub lain di Serie A lainnya.

Sumber: Sportsmole

 

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer