Sukses


Liga Inggris: Chelsea Ganggu Rencana Manchester City Menggaet Jack Grealish

Bola.com, Jakarta - Chelsea berambisi mendatangkan playmaker Aston Villa, Jack Grealish selama jendela transfer musim panas ini. The Blues bakal saling sikut dengan Manchester City yang juga berniat membajak sang pemain.

The Blues tengah mengincar pemain kelas satu setelah memenangkan Liga Champions untuk kali kedua. Target utama mereka musim depan jawara Premier League. 

Saat ini Chelsea sedang terlibat negosiasi transfer Erling Braut Haaland. Pemilik klub Roman Abramovich terkagum-kagum pada sang striker. Ia kabarnya juga ingin melihat aksi Grealish tiba di Stamford Bridge.

Menurut Football Insider, Abramovich telah mengumumkan bahwa dia siap untuk memenuhi harga yang diminta Villa untuk pemain internasional Inggris itu.

Chelsea adalah tempat terbaik untuk menyaingi Manchester City untuk mendapatkan Grealish. Transfernya diprediksi menembus angka sekitar £100 juta.

Meski tidak ingin menjual pemain terbaiknya, Villa tergoda dengan iming-iming tawaran dalam jumlah besar. Mereka baru saja mendatangkan Emiliano Buendia dari Norwich City. Ia bermain di posisi yang sama denagn Jack Grealish.

2 dari 4 halaman

Rekor Transfer

Manchester City tidak main-main mengejar  Jack Grealish. Bahkan, klub juara Premier League 2020-2021 itu dikabarkan siap membobol rekening dan memecahkan rekor transfer untuk memboyong gelandang Timnas Inggris itu. 

Jack Grealish muncul sebagai salah satu properti terpanas di Liga Inggris berkat tampilan gemilang bersama Aston Villa.  Pemain berusia 25 tahun itu mencetak enam gol dan 12 assist sepanjang musim lalu, serta dipanggil memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. 

Grealish sejauh ini hanya tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua melawan Skotlandia di Euro 2020.  Terlepas dari berapa banyak waktu bermain yang diberikan oleh Gareth Southgate di Euro 2020, kapten Aston Villa akan diminati banyak klub pada jendela transfer ini.

Manchester City menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik memakai jasanya. Tetapi, daftar pelamar potensial Grealish bukan hanya City. Chelsea dan Manchester United juga menunjukkan minat.

Menurut laporan, Manchester City tak mau kena tikung. Mereka rela mengucurkan dana berlimpah demi mengamankan tanda tangan Jack Grealish.  

Spekulasi telah bergemuruh sejak akhir musim lalu bahwa Manchester City tertarik mengontrak sang gelandang. Menurut laporan terbaru dari Telegraph, yang dikutip Manchester Evening News, Minggu (20/6/2021), City bersedia memecahkan rekor transfer Liga Inggris.

Rekor tersebut masih dipegang Manchester United ketika mereka menghabiskan hampir 90 juta pounds untuk memboyong Paul Pogba dari Juventus pada 2016.

Artinya, Manchester City bersedia membayar ke Aston Villa lebih dari itu demi membawa Grealish ke Etihad. 

Namun, Chelsea dikabarkan lebih berpeluang mendapatkan Grealish. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sangat menyukai Grealish. Petinggi Chelsea juga tak keberatan merogoh uang untuk memenuhi keinginan Tuchel.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer