Sukses


Liga Inggris: Ingin Rekrut Declan Rice, Manchester United Punya 2 Masalah

Bola.com, Jakarta - Selain pertahanan, lini belakang diketahui sebagai salah satu sektor yang ingin diperkuat Manchester United di musim panas ini. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar buruannya adalah Declan Rice.

Performa sang gelandang bersama Timnas Inggris di Euro 2020 membuat Manchester United semakin kesengsem. Akan tetapi, membawanya pergi dari West Ham United bukanlah misi yang mudah.

West Ham sangat menjunjung tinggi kualitas salah satu lulusan akademinya itu. Oleh karenanya, The Hammers pun enggan membiarkannya pergi dan kalaupun harus terjadi, harganya takkan murah.

Klub yang berbasis di London tersebut diketahui takkan rela membiarkan Declan Rice pergi dengan harga di bawah 70 juta pounds pada musim panas ini. Angka yang dirasa sulit untuk dipenuhi oleh Manchester United saat ini.

Anggaran belanja Manchester United cukup terbatas. Apalagi mereka baru saja menggelontorkan dana sebesar 71,3 juta pounds demi mendatangkan Jadon Sancho dari klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Masalahnya tidak sampai di situ. Konsultan sepak bola dan presenter Transfer Window Podcast, Ian McGarry, mengatakan kalau ada masalah lain yang dihadapkan dengan Manchester United terkait perekrutan Rice.

"Pertama mereka punya beberapa pemain dengan gaji besar yang sekarang bermain di posisi itu, di gelandang bertahan," ungkap McGarry.

"Kedua, West Ham tidak ragu mematok harga Rice di kisaran 70-80 juta pounds, di mana itu biaya yang sangat besar dalam anggaran Manchester United setelah mencoba membeli seorang striker. Mereka pun telah menyetujui transfer Sancho senilai 73 juta pounds," katanya lagi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Declan Rice Juga Diminati Chelsea

Selain Manchester United, Declan Rice juga dikabarkan masuk dalam radar Chelsea. McGarry sendiri ragu kalau Chelsea akan mencoba merekrut Rice yang sudah puas dengan duet Jorginho dan N'Golo Kante di lini tengah.

"Rice adalah subjek minat yang sangat, sangat intens dari Chelsea ketika [Frank] Lampard masih memimpin tim," Ian McGarry melanjutkan.

"Minat itu mereda begitu dia meninggalkan pekerjaan itu. [Thomas] Tuchel nampaknya telah puas dengan N'Golo Kante dan Jorginho sebagai poros gandanya."

Chelsea sendiri lebih sering dikaitkan dengan penyerang ketimbang gelandang saat ini. Mereka disebut-sebut tengah berupaya keras untuk mendatangkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund di musim panas ini.

 

Sumber: Podcast Transfer Window - via The Sport Review

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 16/07/2021)

Video Populer

Foto Populer