VIDEO: 4 Bek Prancis yang Pernah Membela Manchester United

VIDEO: 4 Bek Prancis yang Pernah Membela Manchester United

Manchester United pernah memakai jasa pemain Prancis untuk mengawal lini pertahannya. Nama bek asal Prancis yang paling familiar ialah Patrice Evra.

Patrice Evra bergabung dengan Mancheser United pada Januari 2006. Dia dibeli dengan biaya yang mencapai 8 juta euro usai tampil bagus bersama AS Monaco.

Pemain yang identik dengan nomor punggung tiga tersebut awalnya sempat kesulitan bermain di Manchester United. Namun, pemain asal Prancis itu kemudian meraih banyak sukses di Old Trafford.

Patrice Evra dikenal oleh sebagian besar rekan setimnya sebagai salah satu pemain paling sukses dalam sejarah United. Pemain Prancis itu memenangkan 5 gelar Liga Inggris, 3 Piala Liga, 5 Community Shields, 1 Liga Champions dan 1 Piala Dunia Antar-klub dalam sebuah karier yang mencakup 9 tahun di Manchester.

Evra mengumpulkan 379 penampilan untuk klub tersebut dan merupakan pilihan pertama hampir setiap musim. Setelah bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2006, Evra melanjutkan terus menuai pujian berkat gaya bermainnya yang lihai.

Pemain Prancis itu mungkin bukan kapten pilihan pertama untuk tim tapi Sir Alex Ferguson telah berbicara tentang dampak Evra di lapangan sebagai pemimpin dalam banyak kesempatan. Evra adalah salah satu pemain belakang terbaik di dunia saat masa jabatan Sir Alex sejak didatangkan Januari 2006.

Akan tetapi bukan hanya Patrice Evra pemain belakang asal Prancis yang pernah bergabung dengan Manchester United. Berikut empat bek Prancis yang pernah membela Manchester United.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 22 July 2021, 15:58 WIB

Video Terkait

Spotlights