Sukses


6 Bomber Alternatif untuk Chelsea jika Kesulitan Merekrut Erling Haaland dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Chelsea sampai saat ini masih berburu striker baru pada bursa transfer musim panas ini setelah kehilangan Olivier Giroud. Namun, hingga saat ini perburuan The Blues masih belum membuahkan hasil.

Chelsea butuh mesin gol baru untuk menyambut musim 2021/2022. Penampilan Timo Werner belum sesuai harapan dan mereka baru saja ditinggalkan oleh Olivier Giroud.

Satu nama yang disebut menjadi bidikan Chelsea adalah Erling Haaland. Namun, Borussia Dortmund masih enggan melepas bomber asal Norwegia itu.

Chelsea juga membidik Romelu Lukaku untuk memperkuat lini depannya. Namun, pendekatan The Blues ditolak oleh Inter Milan. Kesulitan merekrut Erling Haaland dan Lukaku membuat Chelsea harus mencari alternatif lain.

Berikut enam striker yang bisa menjadi opsi bagi Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Video

2 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merupakan striker yang sudah terbukti ketajamannya di Bundesliga. Dia tercatat sudah mencetak 294 gol dalam 329 pertandingan untuk Bayern Munchen.

Ketajaman Robert Lewandowski membantu Bayern Munchen memenangkan banyak gelar juara. Itu termasuk tujuh gelar juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Kontrak Lewandowski di Allianz Arena tersisa dua tahun lagi. Setelah bermain di Jerman selama bertahun-tahun, Premier League bisa menjadi tujuan yang menarik bagi sang pemain, dan tentu Chelsea bisa menjadi destinasi yang bagus bagi striker asal Polandia itu.

3 dari 7 halaman

Sasa Kalajdzic

Stuttgart membeli Sasa Kalajdzic dari Admira Wacker Modling dengan biaya 1,58 juta pound pada 2019. Meski harga transfernya cukup murah, kualitas Kalajdzic tidak murahan.

Bomber asal Austria itu mampu menunjukkan ketajamannya bersama Stuttgart. Kalajdzic mencetak 17 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu.

Kalajdzic masih terikat kontrak dengan Stuttgart sampai 2023. Kabarnya, Die Schwaben bersedia melepasnya dengan harga 35 juta pound. Tentu bukan harga yang terlalu mahal untuk Chelsea.

 

4 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Barcelona memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada 2019 lalu. Bomber asal Prancis tersebut ditebus dengan harga 120 juta euro.

Griezmann menjadi pemain yang mendapat gaji besar di Camp Nou. Namun, sejauh ini pemain asal Prancis tersebut gagal memberikan efek besar bersama Barcelona.

Griezmann bisa meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini. Kondisi yang cukup menarik untuk Chelsea.

 

5 dari 7 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic merupakan striker milik Fiorentina. Striker berkebangsaan Serbia itu sudah membela klub Serie A tersebut sejak 2018.

Vlahovic sekarang menjadi andalan La Viola untuk menjebol gawang lawan. Pemain berusia 23 tahun itu ammpu mencetak 21 gol dari 37 penampilan di Serie A musim lalu.

Berkat penampilan impresifnya itu, Vlahovic saat ini diminati sejumlah klub top Eropa. Kontraknya di Artemio Franchi akan berakhir pada 2023 mendatang.

Punya bomber mudar yang cemerlang tampaknya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea jika mau merekrutnya.

 

6 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez menjalani musim yang mengesankan bersama Inter Milan. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 19 gol dan membuat 11 assist dalam 48 penampilan pada musim 2020/2021.

Lautaro Martinez juga menjadi striker utama di Timnas Argentina. Sang pemain berhasil mengantarkan negaranya mengangkat trofi Copa America 2021.

Beberapa raksasa Eropa pun dikabarkan berminat merekrut Lautaro Martinez pada musim panas ini. Satu di antaranya adalah rival sekota Chelsea, Arsenal.

 

7 dari 7 halaman

Danny Ings

Sejak bergabung bersama Southampton, Danny Ings bisa dikatakan terlahir kembali. Ia tampil dengan bugar dan kembali produktif untuk mencetak gol bersama The Saints.

Pada musim lalu, Danny Ings berhasil mencetak 12 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan empat assist untuk The Saints.

Kontrak Ings di Saint Mary's Stadium akan berakhir pada tahun depan. Namun, dia enggan memperpanjang kontraknya dan bisa menjadi opsi yang cukup murah untuk Chelsea.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/8/2021)

Video Populer

Foto Populer