Sukses


Liga Inggris: Manchester City Resmi Gaet Jack Grealish, Selanjutnya Lionel Messi?

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Premier League, Manchester City akhirnya resmi mengumumkan perekrutan gelandang serang Jack Grealish dari Aston Villa pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Lewat laman resmi mereka, Manchester City menyatakan bahwa Grealish resmi meneken kontrak berdurasi enam tahun alias hingga Juni 2027 mendatang. Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa City harus merogoh kocek sedalam 100 juta poundsterling atau 2 triliun rupiah untuk menggaet Grealish.

Di skuad Manchester City asuhan Pep Guardiola, Grealish bakal memakai nomor punggung 10 yang sebelumnya menjadi milik Sergio Aguero.

Grealish pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi menandatangani kontrak bersama Manchester City yang ia sebut sebagai klub terbaik di Inggris.

“Saya sangat senang telah bergabung dengan Manchester City. City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," ujar Grealish.

“Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten. Kedatangan Pep ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa. Bermain untuk Pep dan belajar darinya akan menjadi spesial dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap pesepakbola top," imbuhnya.

“Fasilitasnya luar biasa, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk memulai, bertemu semua orang, dan mulai bermain.”

Di sisi lain, Manchester City lewat Direktur Sepak Bola, Txiki Begiristain memberikan sambutan hangat terhadap kedatangan Grealish, yang ia anggap bakal sangat cocok dengan tim asuhan Pep.

“Kami sangat senang bisa menyambut Jack Grealish ke Manchester City. Dia adalah bakat yang luar biasa," tutur Begiristain.

“Perkembangan Jack selama beberapa musim terakhir baik untuk klub maupun negara jelas terlihat oleh semua orang. Bakat alaminya bersama dengan komitmennya untuk berkembang sebagai pemain, telah membuatnya menjadi salah satu pemain menyerang paling menarik di dunia sepakbola saat ini," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pilih Messi atau Kane?

Tak hanya seorang Jack Grealish, Manchester City berniat mendatangkan seorang lagi pemain di lini ofensif. Sosok yang mereka incar adalah Lionel Messi yang baru saja diumumkan Barcelona resmi tidak lagi menjadi bagian dari mereka.

City segera menjadi favorit untuk menandatangani pemenang Ballon d'Or enam kali, dan Chief Operating Officer klub Omar Berrada sejak itu mengatakan kepada Manchester Evening bahwa klub akan mampu membeli Messi.

Hanya saja, negosiasi dengan Messi baru dilakukan setelah The Citizens mendapat kepastian soal transfer striker, Harry Kane. Mereka saat ini sedang melakukan negosiasi intens dengan pihak Tottenham Hotspur.

City kabarnya menyiapkan dana taktis 120 juta poundsterling. Tottenham masih berkeras menahan sang kapten Timnas Inggris, situasi ini membuat mereka bisa berbelok ke Messi.

Lionel Messi secara ekonomis lebih menguntungkan bagi Manchester City. Mereka cukup memenuhi permintaan gajinya, tanpa harus membayar transfer karena ia berstatus tanpa klub.

Pep Guardiola kabarnya diminta turun gunung untuk merayu mantan anak asuhnya yang satu ini.

Sumber: Manchester Evening 

 

 

3 dari 4 halaman

Yuk, intip persaingan musim baru Premier League

4 dari 4 halaman

Video

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer