Sukses


Liga Inggris: Kisah Romelu Lukaku Bersama Chelsea Belum Berakhir

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku telah meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, menegaskan alasan striker asal Belgia itu kembali ke Stamford Bridge karena urusannya belum selesai.

Transfer Romelu Lukaku ke Stamford Bridge dengan nilai 115 juta euro telah diumumkan. Transfer ini tentu disambut baik para penggemar Chelsea tapi juga menimbulkan pertanyaan mengapa Lukaku mau kembali ke klub tersebut.

Apalagi pada periode pertamanya bersama Chelsea, Romelu Lukaku tidak mendapatkan kesempatan tampil yang layak. Agen Lukaku, Federico Pastorello, menjelaskan alasan utama mengapa Lukaku memilih kembali ke Chelsea. Dalam pernyataan yang panjang, san agen menegaskan kalau urusan kliennya dengan The Blues belum berakhir.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan pandangan Thomas Tuchel mengenai Romelu Lukaku. Manajer tim asal Jerman itu menegaskan bahwa sang penyerang langsung bergerak ketika kesempatan bermain di Chelsea datang untuk kedua kalinya.

"Dia merasa sangat lapar dan melakukan segalanya untuk melompat dan mengambil kesempatan ini. Dia adalah pemain besar untuk Inter Milan. Keinginannya adalah menyelesaikan cerita di Chelsea," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip dari Football Italia.

Sudah jelas Thomas Tuchel menyambut kedatangan Romelu Lukaku dengan suka cita. Baginya pemain berusia 28 tahun itu menjadi sebuah tambahan yang sangat berarti bagi juara Liga Champions itu.

"Kami sangat senang bisa memiliki Romelu Lukaku kembali ke klub kami. Dia adalah tambahan yang bagus untuk skuad. Dengan kecepatan dan kekuatannya, kami berpikir kalau dia bakal membuktikan diri sebagai tambahan yang luar biasa," lanjut manajer Chelsea itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Warna Baru bagi Chelsea

Kehadiran Thomas Tuchel di kursi kepelatihan membuat pertahanan Chelsea makin membaik. Namun, skema permainannya menunjukkan bahwa The Blues membutuhkan striker baru yang lebih tajam dari Timo Werner dan Tammy Abraham.

Kendati demikian, dengan kekuatan pertahanan, mereka tetap mampu keluar sebagai juara Liga Champions. Namun, Tuchel enggan kalau Chelsea hanya dikenal sebagai tim yang bagus saat bertahan.

"Kami tidak ingin menjadi tim yang hanya bertahan, tim yang hanya bisa menguasai permainan. Hanya tim yang memainkan bola panjang. Romelu memberikan kami opsi untuk bermain dengan cara yang berbeda," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 14/8/2021)

3 dari 3 halaman

Premier League Telah Dimulai

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Bola.net
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer