Sukses


Mesut Ozil Buka Gerbang buat Pesepak Bola Asia Selatan Mentas di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bintang Fenerbahce, Mesut Ozil bekerja sama dengan Football for Peace dan Football Association meluncurkan pusat pengembangan bagi pemain keturunan Asia Selatan di Inggris.

The University of Bradford akan menjadi tuan rumah untuk pusat pengembangan ini dan bakal mengambil tempat di markas latihan klub League Two atau kasta keempat Liga Inggris, Bradford City.

Pusat pengembangan gagasan Ozil ini memiliki ambisi untuk memberikan bantuan bagi para pemain keturunan Asia Selatan untuk bisa meraih kesuksesan, baik dalam sepak bola maupun kehidupan secara umum.

Ozil pun merasa tergerak untuk mengadakan pusat pengembangan ini karena saat ini tercatat hanya 0,25 dari total pemain sepak bola profesional di Inggris yang berasal dari latar belakang Asia Selatan.

"Saya selalu terkejut mengapa Komunitas Asia Selatan hanya diperbolehkan menjadi penggemar permainan," ujar Ozil seperti dikutip Sky Sports.

“Mengapa kita tidak melihat lebih banyak pemain atau manajer masuk ke sepakbola profesional? Saya ingin mempromosikan mereka, memberi mereka kesempatan untuk sukses baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Mesut Ozil lagi.

2 dari 3 halaman

Harapan Mesut Ozil

Ozil yang merupakan pemain keturunan Turki tetapi lahir dan besar di Jerman pun mengungkapkan harapannya untuk bisa menyediakan wadah yang dibutuhkan guna membuat para pemain keturunan Asia Selatan ini sukses.

"Saya sendiri dari latar belakang etnis yang beragam dan memahami tantangannya. Saya berharap Football for Peace Mesut Ozil Center akan menjadi platform yang mereka butuhkan." tukas Ozil.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/10/2021)

3 dari 3 halaman

Peta Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer