Sukses


Liga Inggris: Zinedine Zidane Pernah Punya Impian Tangani Manchester United, Tertarik Gantikan Solskjaer Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Nasib Ole Gunnar Solskjaer terus menjadi bahan spekulasi menyusul tampilan mengecewakan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. Beberapa nama disebut-sebut sebagai calon pengganti Solskjaer, satu di antaranya mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Posisi Solskjaer makin tertekan setelah Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City di Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021). Apalagi, MU akan menghadapi laga berat ke depan, dimulai dengan bentrok kontra Atalanta di Liga Champions, kemudian meladeni Liverpool di Liga Inggris. 

Petinggi MU dikabarkan masih memberikan dukungan penuh terhadap manajer asal Norwegia tersebut. Mereka sama sekali tidak berencana memecat Solskjaer. 

Namun, jika Manchester United terus terseok-seok, bukan tak mungkin mereka akan berubah pikiran. Artinya, beberapa laga ke depan akan sangat krusial bagi Solskjaer.

Jika akhirnya Solskjaer dipecat, sosok Zinedine Zidane bisa menjadi opsi yang menarik bagi Manchester United. Mengapa?  

 

2 dari 4 halaman

Mimpi Lama Zidane

Yang jelas, Zinedine Zidane saat ini masih menganggur alias tidak melatih setelah mengundurkan diri dari Real Madrid pada akhir musim lalu. 

Cacatan prestasi pria Prancis itu di kursi pelatih juga mentereng. Dia pernah mengantar Real Madrid merengkuh tiga gelar Liga Champions dalam dua periodenya bersama Los Blancos. 

Zidane belum memberikan sinyal ingin kembali ke pinggir lapangan dalam waktu dekat. Namun, panggilan dari MU mungkin saja bisa membuatnya berubah pikiran. 

Menurut Mirror, Senin (18/10/2021), Zidane pernah tertarik menjadi pelatih di Old Trafford pada 2018 saat posisi Jose Mourinho di ujung tanduk. 

Dia dikabarkan memberi temannya ingin menjadi manajer MU jika Mourinho dipecat. 

MU akhirnya memecat Solskjaer pada Desember 2018. Namun, petinggi klub memilih Solskjaer sebagai penggantinya, bukan Zidane.  

 

3 dari 4 halaman

Komentar Gary Neville

Legenda Manchester United, Gary Neville, dikenal sebagai salah satu pendukung Solskjaer. Dia juga ragu Zidane akan menjadi salah satu kandidat pengganti Solskjaer. 

"Apakah Zidane akan datang? Tidak yakin. Kita hanya berspekulasi sekarang, memunculkan nama saja," kata Neville.  

"Ini seperti Anda membuat sup dan mencicipinya, kemudian menambahkan bumbu dan ternyata tak terlalu enak. Kemudian Anda mulai minta bumbu tambahan untuk membuat supnya menjadi lebih baik. Cara seperti ini tak akan membuat semuanya menjadi lebih baik," imbuh Neville. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer