Sukses


VIDEO: Tinggalkan Arsenal, 4 Pemain Ini Berhasil Meraih Trofi Liga Champions

Bola.com, Jakarta Arsenal pernah menembus final Liga Champions pada tahun 2006. Ketika itu Arsenal dilatih oleh manajer legendaris Arsene Wenger. Akan tetapi, Arsenal gagal menjadi juara karena dikalahkan di final oleh Barcelona. Sehingga klub berjuluk The Gunners itu belum pernah merasakan menjadi juara Liga Champions.

Para pemain yang membela Arsenal banyak yang meninggalkan Arsenal untuk mengejar kejayaan di Liga Champions. Mereka akhirnya berhasil melakukannya di klub lain. Salah satu pemain yang berhasil mendapatkan gelar Liga Champions setelah meninggalkan Arsenal ialah, Thierry Henry.

Thierry Henry bisa dibilang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Sudah beberapa gelar juara berhasil ia persembahkan untuk The Gunners selama mas abktinya bersama Arsenal.

Namun pemain asal Prancis tersebut belum pernah sekalipun mengantarkan Arsenal untuk meraih gelar juara Liga Champions. Prestasi terbaiknya ialah membawa Arsenal ke partai puncak Liga Champions pada tahun 2006. Sayangnya, bomber asal Prancis tersebut gagal membawa timnya menjadi juara.

Setahun berselang, Henry akhirnya pindah ke Barcelona. Pada musim keduanya di Camp Nou, Henry akhirnya bisa merasakan gelar Liga Champions.

Ketika itu, Barcelona mengalahkan Manchester United di final. Kemenangan itu membuat Barcelona menorehkan sejarah sebagai klub Spanyol pertama yang mampu meraih treble winners.

Akan tetapi, bukan hanya Thierry Henry saja pemain yang mendapatkan gelar Liga Champions setelah pindah dari Arsenal. Berikut empat mantan pemain Arsenal yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer