Sukses


Liga Inggris: Wayne Rooney Pimpin Daftar 5 Pencetak Gol Terbanyak pada Manchester Derby

Bola.com, Jakarta - Laga big match akan mewarnai pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022. Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu (06/11/2021) pukul 19.30 WIB.

Laga bertajuk Derby Manchester tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Baik United maupun Manchester City akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Kota Manchester.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir keduanya juga hampir selalu diwarnai gol. Hanya satu pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0.

Dalam urusan mencetak gol, pemain Manchester United, Wayne Rooney masih memimpin dalam daftar top skor pada Derby Manchester. Dia membukukan 11 gol bersama Setan Merah.

Berikut daftar 5 pencetak gol terbanyak Derbi Manchester yang dipimpin Wayne Rooney:

 

2 dari 7 halaman

Colin Bell

Di posisi kelima pencetak gol terbanyak pada Derbi Manchester adalah Colin Bell. Dia mencetak total 7 gol ketika Manchester City berhadapan dengan Manchester United.

Tujuh gol tersebut dicetak dari total 12 penampilannya melawan Manchester United pada era First Division 1966/1967 sampai 1978/1979.

Colin Bell membela Manchester City selama lebih dari satu dekade. Di penghujung kariernya sebagai pemain, dia sempat membela klub Amerika, San Jose Earthquakes hingga pensiun pada Desember 1980.

 

3 dari 7 halaman

Eric Cantona

Eric Cantona menjadi pemain keempat yang menjadi pencetak gol terbanyak pada Derbi Manchester. Legenda Manchester United itu membukukan 8 gol kontra Manchester City.

Eric Cantona merupakan ’raja’ di Manchester United. Hanya membela Setan Merah selama 5 musim, dia mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi mulai dari trofi Liga Inggris, Piala FA hingga Community Shield.

Manchester United menjadi tim terakhir yang dibela Eric Cantona. Sebab, dia memutuskan pensiun dini pada 18 Mei 1997 yakni ketika usianya masih 30 tahun.

 

4 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Di posisi ketiga pencetak gol terbanyak pada Derby Manchester adalah Sergio Aguero. Penyerang yang menjadi andalan Manchester City selama satu dekade itu membukukan 9 gol.

Gol-gol tersebut dicetak Aguero dalam 16 pertemuannya kontra Manchester United. Delapan gol dicetak pada ajang Premier League, sementara satu lainnya di Piala FA.

Setelah 10 tahun membela Manchester City, Sergio Aguero memutuskan untuk berpindah ke Barcelona. Kini, dia menjadi andalan di sektor serangan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Francis Lee

Francis Lee mencetak 9 gol dalam Derby Manchester, jumlah itu sama dengan torehan Sergio Aguero. Yang membedakan, Francis Lee membukukan gol tersebut dalam 9 pertemuan.

Francis Lee juga berhasil menyumbang 2 assist ketika menghadapi Setan Merah. Total, dia terlibat dalam 11 gol Manchester City dalam Derbi Manchester.

Francis Lee merupakan andalan Manchester City sejak 1967 sampai 1974. Dia kemudian membela Derby County sebelum akhirnyya pensiun pada 1 Juli 1976.

 

6 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Sementara pencetak gol terbanyak pada Derbi Manchester adalah Wayne Rooney. Pemain yang menjadi andalan Manchester United tersebut membukukan 11 gol.

Wayne Rooney membela Manchester United selama kurang lebih 13 tahun sejak 2004. Selama kariernya bersama Manchester United dia mencetak 253 gol dan menjadi top skor sepanjang masa Setan Merah.

Setelah hengkang dari Manchester United pada 2017, Wayne Rooney sempat kembali ke Everton. Dia juga sempat berkarier di Amerika Serikat bersama D.C United.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Asad Arifin, published 5/11/2021)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer