Sukses


Liga Inggris: Eks Liverpool Sindir Tottenham Tak Layak Bersanding dengan Chelsea dan Manchester United

Bola.com, London - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, berpendapat bahwa level Tottenham Hotspur masih teramat jauh dengan tim big four di Liga Inggris kendati kini sudah ditangani Antonio Conte.

Debut Antonio Conte di Tottenham Hotspur berakhir cukup manis. Harry Kane dkk. menang 3-2 atas Vitesse Arnhem dalam lanjutan Europa Conference League tengah pekan kemarin.

Hasil itu jadi start manis buat Conte yang dikontrak dengan durasi 18 bulan plus opsi perpanjangan. Adapun ia digaji dengan uang sebesar 13 juta pounds.

Durasi tersebut sama dengan apa yang diterima Thomas Tuchel saat datang menggantikan peran Frank Lampard. Adapun kontrak Tuchel kemudian ditambah dua tahun lagi menyusul sukses meraih trofi Liga Champions.

Namun demikian, Carragher menilai kedua manajer tak bisa dipukul rata mengingat status klub Tottenham Hotspur belum sementereng Chelsea. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Enggak Level

Carragher menegaskan, catatan 13 tahun tanpa trofi yang dimiliki Tottenham membuat klub asal London Utara itu masih jauh jika harus disandingkan dengan Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

"Banyak yang beranggapan kalau kondisi Conte sama dengan Tuchel, yang mana Spurs akan memberikan tambahan durasi kontrak, sama ketika Tuchel mendapatkannya usai memenangi gelar Liga Champions hanya dalam kurun waktu enam bulan," tulis Carragher di Daily Telegraph.

"Padahal, Conte pasti tahu, yang dia latih adalah Spurs, bukan Chelsea. Sia-sia saja kalau Anda beranggapan Conte bakal mengakhiri musim ini seperti Tuchel saat itu, yakni meraih gelar."

"Tuchel beruntung karena Chelsea dihuni pemain kelas dunia, tinggal bagaimana Tuchel meramu taktik. Spurs jauh kalau dibandingkan dengan Chelsea, Manchester City, atau Liverpool."

"Akhir pekan kemarin sama-sama kita lihat, bagaimana Manchester United begitu superior," tulisnya lagi.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Posisi Tottenham Saat Ini

Video Populer

Foto Populer