Sukses


Gokil! Manchester City Cuma Berlatih 10 Menit Sebelum Bantai Manchester United di Liga Inggris

Bola.com, Brussels - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mengungkapkan fakta mengejutkan yang bakal mengorek luka suporter Manchester United. De Bruyne menyebut sebelum menghadapi MU, Man City hanya berlatih selama 10 menit.

Manchester City berlatih 10 menit jelang laga melawan Manchester United bukan karena meremehkan. Namun, manajer Pep Guardiola disebut tak tahu akan gaya permainan Manchester United dan strategi apa yang akan diterapkan dalam pertandingan.

"Sehari sebelum bertanding kami biasanya berlatih taktik berdasarkan bagaimana gaya permainan lawan. Sebelum laga melawan United, Pep berkata 'Kita tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Kita harus melihatnya'. Kemudian kami menghentikan latihan setelah 10 menit berlangsung," kata De Bruyne seperti dikutip Manchester Evening News.

"Seringkali Pep tahu bagaimana lawan akan bermain. Kali ini dia tak mengetahuinya sehingga bingung harus berbuat apa. Kami telah melakukan apa yang selalu kami lakukan, akan tetapi dia tak tahu lawan akan bermain bagaimana. Apakah dengan lima bek atau empat bek. Dengan formasi berlian di tengah atau dengan tiga penyerang," ucap Kevin de Bruyne.

Manchester United akhirnya menurunkan skema 3-5-2 saat menghadapi Manchester City. Keputusan yang akhirnya diketahui keliru karena justru membuat Setan Merah babak belur.

Manchester United harus mengakui kekalahan 0-2 dari Manchester United pada laga pekan ke-11 Premier League 2021/2022. Gol kemenangan The Citizens dicetak Eric Bailly (bunuh diri-7') dan Bernardo Silva (45').

2 dari 4 halaman

Tak Berdaya

Mancheste United benar-benar dibuat tak berdaya dalam laga tersebut. Statistik Premier League mencatat, MU hanya menorehkan 32 persen penguasaan bola.

Kubu The Red Devils juga hanya mencatatkan sekali tembakan akurat dari total lima percobaan. Kekalahan ini juga menjadi yang kedua secara beruntun di kandang setelah takluk 0-5 dari Liverpool.

Manchester United juga mencatatkan rapor buruk. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kebobolan tujuh gol dan tak mampu mencetak satu gol pun.

3 dari 4 halaman

Rapor Merah

Kekalahan dari Manchester City menambah panjang daftar rapor merah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United pada musim 2021/2022. Solskjaer sejauh ini sudah memimpin Manchester United dalam 17 pertandingan.

Cristiano Ronaldo dkk. hanya meraih tujuh kemenangan. Adapun sisanya menelan tujuh kekalahan dan tiga kali imbang di berbagai ajang.

Rapor yang tentu tidak bagus untuk klub sebesar Manchester United. Apalagi United tercatat sudah kebobolan 27 kali dari 17 laga yang dimainkan atau sejajar torehan gol mereka yakni 27 gol.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer