Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Dipecat, Wayne Rooney Tunjuk Pemain Manchester United yang Harus Bertanggung Jawab

Bola.com, Manchester - Top scorer sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney, turut angkat bicara mengenai pemecatan yang dialami Ole Gunnar Solskjaer, dari kursi kepelatihan The Red Devils. Menurutnya, para pemain Manchester United harus bertanggung jawab atas pemecatan tersebut.

Manchester United resmi memutuskan untuk memecat Solskjaer, pahlawan klub yang turut berkontribusi besar meraih sukses treble pada 1999, dari kursi kepelatihan. Hasil buruk dalam beberapa laga terakhir, termasuk yang terkini 1-4 dari Watford, membuat manajemen klub tak punya banyak pilihan.

Sebelumnya Manchester United juga mengalami kekalahan telak 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari rival sekota mereka, Manchester City. Rangkaian hasil buruk tersebut membuat Solskjaer yang sempat memberikan asa kepada para penggemar The Red Devils dengan finis di peringkat ketiga pada musim 2019/2020 dan finis di posisi runner-up pada musim 2020/2021, harus kehilangan jabatannya.

Pemecatan terhadap Solskjaer memicu Wayne Rooney turut angkat bicara. Manajer Derby County itu mengaku kecewa, bukan tentang pemecatan, tapi lebih kepada penampilan Manchester United saat kalah 1-4 dari Watford.

"Saya begitu kecewa melihat permainan kemarin, karena sebagai manajer, Anda bisa menentukan bagaimana tim harus bermain. Namun, tak ada alasan untuk performa beberapa pemain dalam pertandingan tersebut," tegas Rooney seperti dilansir dari Independent.

 

2 dari 4 halaman

Mempermasalahkan Sikap Pemain Manchester United

Wayne Rooney yang menyaksikan pertandingan Manchester United di kandang Watford itu mengaku kesal dengan sikap sejumlah pemain The Red Devils. Menurutnya, para pemain Manchester United memperlihatkan sikap yang tidak memperlihatkan mereka layak bermain bersama klub tersebut.

"Melihat pemain melambaikan tangan dan membuang bola, tapi kemudian menyalahkan orang lain, itu tidak bisa diterima. Saya akan sangat marah jika melihat itu dilakukan pemain saya. Pemain itu ada di satu di antara klub terbaik dunia dan seharusnya merasa beruntung berada di sana," tegas Rooney.

"Menurut pendapat saya, para pemain harus memperlihatkan performa yang lebih baik, tak harus berarti menjuarai Premier League atau Liga Champions, tapi memperlihatkan kepada para penggemar bahwa mereka bekerja keras untuk klub," lanjut mantan striker Manchester United itu.

 

3 dari 4 halaman

Mengenai Kemungkinan Menangani Manchester United

Ketika ditanya mengenai kemungkinan melatih Manchester United, Wayne Rooney menegaskan komitmennya terhadap klub yang tengah ditanganinya dan merasa yakin dirinya bukan pilihan bagi The Red Devils pada saat ini.

"Saya berkomitmen kepada klub sepak bola ini hingga seseorang di atas saya mengatakan sebaliknya," ujar Rooney.

"Saya masih sering bicara dengan orang-orang di Manchester United dan saya yakin jika mereka memang menginginkan saya, maka itu sudah terjadi sekarang," lanjut Rooney mengindikasikan tak ada tawaran datang dari Old Trafford.

Sumber: Independent

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer