Sukses


Sabda Ralf Rangnick ke Deretan Pemain Cadangan Abadi Manchester United: Buktikan Diri atau Pergi!

Bola.com, Manchester - Manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick, membuat perubahan besar di skuadnya untuk menghadapi Young Boys pada matchday keenam fase grup Liga Champions 2021/2022, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Beberapa pemain penghuni cadangan abadi MU mendapat kesempatan untuk unjuk gigi. 

Manchester United sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Alhasil, tak ada lagi yang dipertaruhkan kontra Young Boys. 

Faktor ini juga yang membuat Ralf Rangnick berani mengambil keputusan merombak starting XI timnya, dibanding saat mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Liga Inggris pekan lalu. 

"Setiap orang punya peluang untuk tambil dan membuktikan diri. Itulah sebabnya saya senang memberikan waktu kepada beberapa pemain untuk melihat bagaimana mereka tampil di bawah tekanan pada pertandingan Liga Champions di hadapan 75 ribu penonton," kata Rangnick seperti dikutip The Sun, Rabu (8/12/2021).  

"Ini kesempatan sempurna untuk mengenal para pemain, seperti yang saya lakukan pada Minggu melawan Palace. Kami baru berlatih selama sepekan sejauh ini." 

"Dengan setiap sesi latihan, setiap kesempatan untuk melihat mereka di pertandingan kompetitif, saya akan mengenal mereka lebih baik," imbuh manajer Manchester United asal Jerman itu. 

 

2 dari 3 halaman

Pemain yang Rawan Tersingkir

Beberapa pemain terancam tersingkir dari Manchester United setelah kedatangan Rangnick. Sebut saja Jesse Lingard dan Donny van de Beek yang menjadi penghuni tetap bangku cadangan MU musim ini. 

Mereka kemungkinan akan turun sebagai starter melawan Young Boys dan mendapat kesempatan untuk membuktikan diri. Jika gagal, mereka harus siap-siap mengepak koper meninggalkan Old Trafford. 

Lingard sulit masuk bersaing karena gagal bersaing dengan nama-nama lain di lini tengah MU dan dikabarkan akan kembali ke West Ham United. Adapun Van de Beek sudah kesulitan sejak diboyong dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. 

 

3 dari 3 halaman

Ingin Mengenal Pemain

Pemain lain yang juga butuh membuktikan diri untuk bertahan di Manchester United adalah kiper Dean Henderson. Dia sempat menjadi kiper nomor 1 Setan Merah musim ini. Namun, gara-gara terkena long Covid-19, David de Gea kembali mengamankan posisinya di bawah mistar gawang. 

Pemain lain yang kemungkinan akan diberi kesempatan masuk starter kontra Young Boys adalah jebolan akedemi MU, Anthony Elanga. Dia juga masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Crytal Palace. 

“Saya harus mengenal para pemain terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan untuk akhirnya menilai mereka. Saya sangat senang memiliki mereka semua dan saya akan mencoba memberi mereka waktu sebanyak mungkin," ujar Rangnick. 

“Masuk akal jika kami akan mengistirahatkan beberapa pemain karena jadwal pertandingan yang padat selama beberapa minggu ke depan," imbuhnya. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer