Sukses


Liga Inggris: Suatu saat Nanti Steven Gerrard Pasti Latih Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kualitas Steven Gerrard sebagai seorang pelatih. Klopp yakin Gerrard bakal menangani The Reds pada masa mendatang.

Steven Gerrard akan kembali ke Stadion Anfield sebagai lawan. Dia mendampingi Aston Villa untuk menghadapi Liverpool pada laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Pertandingan tersebut bakal menjadi wadah reuni yang mungkin sedikit canggung. Betapa tidak, ini pertama kalinya Gerrard beraksi di Anfield sebagai lawan.

Dia dikenal sebagai satu di antara legenda Liverpool, bermain melawan mantan klub tentu sedikit berbeda. Menariknya, Jurgen Klopp siap menyambut Gerrard dengan tangan terbuka.

Mantan gelandang Timnas Inggris itu dipercaya duduk di kursi manajer Aston Villa setelah terbukti sukses bersama Rangers di Liga Skotlandia. Steven Gerrard menuntun timnya meraih trofi juara dan mematahkan dominasi Celtic.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Melatih Liverpool

Artinya, kualitas Gerrard sebagai pelatih muda mulai terbukti. Inilah yang membuat Klopp yakin Steven Gerrard bakal mengasuh Liverpool pada waktunya.

"Ya, Steven Gerrard bakal latih Liverpool. Saya kira itu sudah jelas. Satu-satunya masalah adalah, kapan waktu yang tepat bagi dia?" kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Ini bukan hanya soal Stevie, kita pernah melihatnya pada kasus Frank Lampard, sebagai contoh kasus yang mirip."

 

3 dari 4 halaman

Momen yang tepat

Gerrard sudah beberapa kali bicara soal kemungkinan kembali ke Liverpool sebagai manajer. Dia justru ingin melihat Klopp bertahan selama mungkin jika berarti Liverpool akan terus juara.

"Menurut saya saat ini Stevie sedang bekerja dengan sangat baik. Dia masih sangat muda dalam tolok ukur manajer, jadi ini adalah soal momen yang tepat baginya," lanjut Klopp.

"Bukan berarti dia tidak bisa melakukannya [melatih Liverpool sekarang], tapi ini soal berapa lama dia ingin bertahan," tutupnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 11/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer