Sukses


Liga Inggris: India Resmikan Patung Cristiano Ronaldo di Goa

Bola.com, Goa - Patung baru Cristiano Ronaldo telah diresmikan di Goa, India, dengan harapan bisa menginspirasi generasi muda penggemar sepak bola.

Penyerang Manchester United dan Portugal itu belum berkomentar secara terbuka tentang patung tersebut, empat tahun setelah patung di pulau tempat tinggal Ronaldo, Madeira, secara luas diejek tatkala diresmikan pada 2017.

Ada harapan di antara pejabat setempat bahwa patung itu akan menjadi ikon bagi orang lain untuk diteladani dan menciptakan hubungan nyata dengan salah satu pemain olahraga yang paling dihormati dan dikenal.

Michael Lobo, Menteri Dewan Legislatif, mengatakan, "Ketika orang berbicara tentang sepak bola, mereka berbicara tentang Cristiano Ronaldo."

"Jadi kami memasang patung ini di sini sehingga anak laki-laki dan perempuan di usia yang sangat, sangat muda untuk mendapatkan inspirasi, mereka merasa terinspirasi dan cinta serta semangat untuk permainan ini akan tumbuh."

"Untuk kecintaan terhadap sepak bola dan atas permintaan para pemuda kami, kami memasang patung Cristiano Ronaldo di taman untuk menginspirasi anak-anak muda kami untuk membawa sepak bola ke tingkat yang lebih tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Sambutan Dingin karena Pernah Dikuasai Portugal?

Keputusan membangun patung Cristiano Ronaldo belum disambut secara universal oleh beberapa mengingat masa lalu kolonial Portugal di wilayah tersebut.

Goa secara resmi diperintah di bawah kekaisaran Portugis, dengan kontrol formal baru kembali pada abad ke-20 ketika direklamasi oleh India.

Namun, Lobo percaya kritikus hanya menghalangi langkah-langkah untuk mengembangkan olahraga di daerah tersebut, tidak peduli seberapa simbolis gerakan itu muncul.

"Ada beberapa orang yang menentang pemasangan patung itu dan saya pikir mereka adalah pembenci sepak bola," kata Lobo.

"Mereka tidak menganggap sepak bola sebagai agama. Sepak bola adalah permainan di mana semua orang sama, terlepas dari kasta, warna kulit, agama, dll."

"Tetap saja, orang-orang ini menentangnya dengan bendera hitam. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang mereka dan hanya ingin tunduk pada mereka."

3 dari 3 halaman

Wujud Patung Ronaldo di Goa

Video Populer

Foto Populer