Sukses


Termasuk Mason Greenwood dan Dusan Vlahovic, Ini 8 Calon Penyerang Baru Arsenal: Bakal Meledak!

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya masalah di lini serang mereka, terutama dengan kasus yang menimpa Pierre-Emerick Aubameyang. Sang pemain melakukan Tindakan indisipliner, hingga membuatnya harus diparkir.

Praktis situasi ini membuat Arsenal perlu mendatangkan penyerang baru untuk musim depan. Terlebih tim berjulukan The Gunners berpotensi kehilangan sejumlah pemain yang sudah habis masa kontraknya.

Arsenal berpotensi kehilangan Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette. Kontrak mereka akan habis pada akhir musim ini.

Pierre-Emerick Aubameyang juga tengah dikaitkan dengan pintu keluar Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut saat ini dibekukan dari skuad The Gunners.

Menurut laporan, Arsenal mulai berburu striker baru. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut kini sudah dikaitkan dengan beberapa juru gedor ternama. Setidaknya ada delapan calon striker yang masuk dalam daftar incaran mereka.

Berikut ini 8 striker yang kabarnya menjadi incaran Arsenal:

2 dari 10 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood merupakan salah satu penyerang milik Manchester United. Sang pemuda menunjukkan performa yang menjanjikan dengan seragam Setan Merah.

Menurut laporan El Nacional, Arsenal tertarik memboyong Mason Greenwood. Mereka sedang mempelajari situasi sang striker di Manchester United saat ini.

Namun, tidak mudah bagi Arsenal untuk bisa membajak Greenwood. Karena Setan Merah tidak mau menjual pemain berusia 20 tahun tersebut.

3 dari 10 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic tengah menjadi buah bibir di Serie A. Vlahovic tampil cemerlang dengan mencetak banyak gol untuk Fiorentina pada musim ini.

Vlahovic sudah mencetak 16 gol dari 20 pertandingan dalam ajang Serie A. Bomber asal Serbia tersebut kini menjadi salah satu penyerang tersubur di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Arsenal kabarnya sangat ingin mendatangkan Vlahovic ke Emirates Stadium. Mereka menawarkan 46 juta pounds plus Lucas Torreira kepada Fiorentina untuk mendapatkan sang pemain.

4 dari 10 halaman

Joao Felix

Joao Felix dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam sepak bola. Dia memutuskan pindah ke Atletico Madrid pada 2019 dengan harga 127 juta euro.

Sayangnya, harga mahal itu tidak mampu dibalas dengan baik oleh Felix. Penyerang asal Portugal tersebut terbilang melempem selama hampir tiga musim membela Los Rojiblancos.

Pada musim ini, Felix baru mencetak dua gol dari 15 pertandingan bersama Atletico. Ada banyak rumor yang mengatakan bahwa Felix berencana hengkang dari Wanda Metropolitano.

5 dari 10 halaman

Ivan Toney

Tim promosi Brentford mampu mengejutkan sebagai tim kuda hitam di Premier League. Permainan mengesankan Brentford tidak terlepas dari peran striker Ivan Toney.

Toney tampil bagus bersama Brentford. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam 17 penampilan Premier League sejauh ini.

Toney sendiri mulai memperkuat Brentford pada tahun 2020. Ketika itu, pemain asal Inggris tersebut didatangkan dari Peterborough dengan biaya 5,6 juta euro.

6 dari 10 halaman

Ollie Watkins

Ollie Watkins bergabung dengan Aston Villa dari Brentford pada tahun 2020. Dia menunjukkan performa yang bagus setelah datang ke Villa Park.

Watkins berhasil mencetak 16 gol dari 49 laga pada musim pertamanya bersama Villa. Dia pun sudah mengemas lima gol di Premier League pada musim ini.

Performa apik bersama Villa mengantar Watkins masuk ke tim nasional Inggris. Dia sudah memiliki lima caps bersama The Three Lions.

7 dari 10 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin menunjukkan performa yang bagus untuk Everton pada musim lalu. Pemain asal Inggris tersebut mampu mencetak 16 gol dalam ajang Premier League.

Musim ini, Calvert-Lewin sempat mendapat cedera parah sehingga harus absen membela Everton cukup lama. Meski begitu, dia sudah mencetak tiga gol dari empat laga di Premier League.

Kontrak Calvert-Lewin dengan Everton akan berakhir pada tahun 2025. The Toffees jelas akan menuntut harga tinggi untuk aset berharga mereka.

8 dari 10 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak saat ini menjadi andalan di lini depan Real Sociedad. Dia berlabuh ke klub Spanyol tersebut pada tahun 2019 setelah didatangkan dari Borussia Dortmund.

Isak tampil cukup bagus untuk Sociedad pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak delapan gol dan dua assist dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang andalan timnas Swedia ini kabarnya masuk dalam radar Arsenal. Namun Isak masih punya kontrak di klubnya hingga tahun 2026 mendatang.

  

9 dari 10 halaman

Jonathan David

Jonathan David tengah menjadi buah bibir di Ligue 1 musim ini. Pemain asal Kanadat tersebut tampil sangat produktif bersama klubnya Lille.

David adalah pencetak gol terbanyak di Ligue 1 saat ini. Striker berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan di liga musim ini.

David kabarnya masuk radar transfer Arsenal. Dia bakal jadi tambahan yang bagus untuk lini depan tim asuhan Mikel Arteta.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/1/2022)

10 dari 10 halaman

Yuk Tengok Peringkat Arsenal di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer