Sukses


Liga Inggris: Waspadalah Wahai Chelsea, Romelu Lukaku Masuk Radar Incaran PSG

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, dikabarkan masuk radar incaran klub Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Dia disiapkan sebagai pengganti jika Kylian Mbappe hengkang. 

Romelu Lukaku sudah kembali memenangi posisinya di starting XI Chelsea besutan Thomas Tuchel. Dia sempat dicoret dari skuad karena melakukan wawancara kontroversial soal tidak bahagia dengan kebijakan Tuchel dan ingin balik ke Inter Milan. 

Setelah meminta maaf, Lukaku kembali masuk skuad dan menjadi starter. Tuchel tidak ingin memperpanjang lagi masalah tersebut. 

Namun, masa depan pemain Belgia itu juga menjadi pertanyaan, meskipun tempatnya di Chelsea tidak diambang bahaya pada 2022. 

Media Spanyol, El Nacional, seperti dikutip Sportmole, Senin (10/1/2022), mengklaim The Blues tidak menutup kemungkinan akan melepas Lukaku pada musim panas 2022. Di sisi lain, PSG mulai tertarik karena butuh pemain untuk menggantikan Mbappe yang terancam hengkang pada akhir musim ini. 

Menurut El Nacional, PSG menyiapkan 75,3 juta pounds (Rp727 miliar) untuk mengamankan tanda tangan Lukaku. Media itu juga mengklaim Lukaku kemungkinan tergoda pindah ke Parc de Princes. 

Pada musim ini, Romelu Lukaku membukukan delapan gol dan dua assist dalam 20 pertandingan untuk Chelsea. Dia terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 2026. 

 

2 dari 4 halaman

PSG Juga Tertarik Buru Antonio Rudiger

Sebelumnya, Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik memburu jasa Antonio Rudiger. Menurut laporan ESPN, klub Prancis itu menyiapkan gaji fantastis buat Rudiger agar meninggalkan Chelsea dan bergabung pada musim panas 2022.

PSG disebut siap membayar Antonio Rudiger dengan gaji sebesar 7 juta euro (Rp113 miliar) per tahun. Artinya, Rudiger akan menjadapatkan gaji Rp2,3 miliar per pekan jika setuju bergabung dengan PSG.

Rayuan gaji tinggi dianggap ampuh untuk memboyong Antonio Rudiger dari Chelsea. Apalagi sampai saat ini pemain asal Jerman itu belum juga memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Rudiger saat ini terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Bila tak mencapai kesepakatan dalam perpanjangan kontrak, maka pemain 28 tahun itu akan meninggalkan London Barat dengan status bebas transfer.

Namun, Chelsea tentu tak ingin melepas Rudiger begitu saja. Apalagi sang pemain merupakan andalan manajer Thomas Tuchel di jantung pertahanan Chelsea musim ini.

Proses negosiasi perpanjangan kontrak terhadap Antonio Rudiger masih berlangsung sampai saat ini. Bila tak mencapai kesepakatan dengan Chelsea, maka Rudiger sudah dinanti Paris Saint-Germain sebagai favorit peraih jasanya.   

 

3 dari 4 halaman

Sikap Thomas Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, optimistis kesepakatan dengan Antonio Rudiger bakal terjalin. Namun, Thomas Tuchel menyerahkan semua urusan perpanjangan kontrak Rudiger kepada klub.

"Urusannya ada di tangan yang tepat, karena saya percaya klub 100% dan juga percaya dengan pemain saya. Jadi ini situasi yang tidak masalah buat saya," kata Tuchel seperti dilansir BBC.

"Dia adalah seseorang yang butuh percaya Anda. Dia perlu merasakan koneksinya, dia perlu merasakan kepercayaan, dan dia ingin merasakannya lewat menit-menit dan aksi," tegas manajer asal Jerman itu.  

Ketertarikan Paris Saint-Germain kepada Antonio Rudiger cukup wajar. Sejak bergabung pada 2017 dengan Chelsea, Rudiger sudah mengemas 176 pertandingan untuk Chelsea di semua ajang dan berhasil mencetak sembilan  gol dan tujuh assist.

Rudiger tercatat sudah mempersembahkan tiga gelar untuk Chelsea. Pemain asal Jerman itu menjadi bagian penting saat Chelsea menjuarai Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Masa depan Rudiger bakal diketahui dalam waktu dekat. Besar kemungkinan Chelsea akan memperpanjang jasa sang pemain karena punya jasa penting di lini pertahanan tim.  

Sumber: Sportmole 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • SportBites
  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer