Sukses


Liga Inggris: Rekor Manchester United saat Ronaldo Bermain dan Tidak, Moncer Mana?

Bola.com, Jakarta - Kiprah Manchester United di Premier League untuk sementara bakal tanpa diperkuat bintangnya, Cristiano Ronaldo. Superstar asal Portugal itu sedang dalam kondisi cedera dan absen untuk laga terdekat.

Termasuk dalam pertandingan Manchester United melawan tuan rumah Aston Villa untuk pekan ke-22, Minggu (16/1/2022) dini hari. Absennya Cristiano Ronaldo menjadi sebuah pukulan bagi Man United karena ia merupakan tumpuan di lini depan.

Terutama mengenai rekor yang bisa dilakukan Man United tanpa Cristiano Ronaldo. Tim Setan Merah telah berjuang sejak Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford pada bulan Agustus dan statistik menunjukkan dia memiliki pengaruh negatif pada tim

Dilansir dari Mirror, ternyata Man United memiliki persentase kemenangan yang lebih baik musim ini tanpa Cristiano Ronaldo di tim. Setan Merah telah memenangkan 10 dari 21 pertandingan superstar Portugal itu sejak kembali ke klub pada Agustus, dengan tingkat kemenangan 48 persen.

Namun, dalam enam pertandingan lain United musim ini, mereka menang tepat setengahnya. Pasukan Ralf Rangnick juga kebobolan 1,5 gol per pertandingan saat Ronaldo bermain, naik dari 0,7 saat dia tidak ada, sementara rasio gol mereka sedikit lebih tinggi saat dia berada di tim, naik dari 1,5 menjadi 1,6 per pertandingan.

 

 

2 dari 4 halaman

Bakar Semangat

Penyerang berusia 36 tahun itu melewatkan pertandingan terakhir United, kemenangan 1-0 melawan Aston Villa asuhan Steven Gerrard di Piala FA. Statistik ini muncul setelah sebuah laporan oleh The Sun menyebut para pemain United tertekan terhadap keberadaan Ronaldo.

Beberapa penggemar United akan berpendapat bahwa mereka mengalami kampanye mimpi buruk dengan keberadaan Ronaldo. Satu di antaranya menderita kekalahan telak lima gol tanpa balas dari Liverpool di Old Trafford, dan kini tersingkir dari perburuan gelar Premier League.

Kabar mengenai problem di ruang ganti Manchester United merebak, dan satu di antara penyebabnya adalah Cristiano Ronaldo. Rumor tersebut mengikuti wawancara Ronaldo baru-baru ini dengan Sky Sports, di mana ia mendesak rekan satu timnya untuk meningkat performa secara drastis.

“Jika Anda tidak ingin bantuan saya, lakukan pekerjaan Anda. Saya ingat ketika saya berusia 18 sampai 20 tahun, beberapa pemain lama berbicara dengan saya, tetapi saya mengatakan itu sebagai Cristiano. Anda harus berkembang, tetapi orang lain tidak menerima itu jika Anda mengkritik," kata Ronaldo kepada para pemain muda MU seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (15/1/2022).

"Terkadang ketika Anda sedikit lebih keras, mereka melakukan yang sebaliknya. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka. Tapi menurut saya, itu harus datang dari dalam diri Anda. Anda harus bangga pada diri sendiri dan melihat ke cermin,” tuturnya.

“Dan saya pikir kita semua harus melakukan itu. Karena [ini] tahun baru, kami mengubah halaman. Kami memiliki banyak hal untuk dimenangkan dan kami harus percaya itu, karena jika tidak, itu akan menjadi mimpi buruk,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Masih Optimistis

Ronaldo juga yakin timnya masih bisa lolos ke Liga Champions musim ini, menegaskan timnya harus mengincar finis tiga besar. Diketahui, Manchester United masih tercecer di urutan ketujuh dengan nilai 31 dari 19 pertandingan.

Man United tertinggal jauh hingga 24 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Atau terpaut enam poin dari West Ham untuk bersaing merebut jatah ke Liga Champions musim depan.

"Man Utd harus memenangkan liga atau menjadi yang kedua atau ketiga. Saya tidak melihat posisi lain untuk Man Utd. Dalam hati saya, saya tidak terima kalau mentalitas kami kurang dari tiga besar di Premier League,” bebernya menambahkan.

Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu berharap permainan dan prestasi Manchester United segera kembali sebagai tim besar dan diperhitungkan. Dirinya juga menekankan pentingnya mentalitas yang perlu dibangun seluruh skuadnya.

"Saya pikir semua detail tergantung pada Anda - bukan pelatih, penggemar, pers. Itu tergantung pada Anda. Jika Anda bangga pada diri sendiri dan memiliki martabat, saya pikir Anda harus melakukan lebih banyak lagi," tegas Cristiano Ronaldo.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer