Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Kena Nyinyiran, Dicap Menjengkelkan dan Sok Jadi Primadona di Manchester United

Bola.com, Manchester - Komentar Cristiano Ronaldo baru-baru ini tentang rekan setimnya di Manchester United membuatnya mendapat banyak pujian. Namun, salah satu pundit ternama malah menuding bintang asal Portugal itu sebagai sosok yang menjengkelkan.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini curhat soal kesulitan yang sedang membelit Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu tengah berusaha menemukan performa terbaik di bawah Ralf Rangnick.

Pemenang lima gelar Ballon d'Or itu menegaskan timnya pantang puas dengan posisi di luar tiga besar, meskipun kini tertinggal 11 poin di belakang Liverpool, yang berada di urutan ketiga.

Pemain berusia 36 tahun tersebut juga tampak menyindir rekan setimnya yang disebutnya sulit menerima saran maupun kritik. Kondisi itu menurutnya menyulitkan terjadinya perubahan signifikan di Manchester United.  

Banyak orang memuji pernyataan blak-blakan Ronaldo tersebut. Namun, ternyata tidak setiap orang terkesan. 

Pundit BBC, Garth Crooks, sama sekali tidak terkesan dengan kata-kata Ronaldo. Dia mengatakan Cristiano Ronaldo seharusnya melontarkan kata-kata itu terhadap dirinya sendiri. Dia juga menyebut Ronaldo bak primadona.  

2 dari 4 halaman

Ronaldo Harus Juga Memperbaiki Diri

"Manajer Manchester United Ralf Rangnick ingin para pemainnya saling bertanggung jawab setelah Cristiano Ronaldo mempertanyakan mentalitas mereka," kata Crooks dalam kolomnya, Selasa (18/1/2022). 

"Ronaldo telah menyatakan keprihatinan tentang sikap beberapa rekan satu timnya dan menyarankan United perlu bermain lebih baik untuk menjadi sukses musim ini. Saya sangat setuju – dan itu harus dimulai dengan dia. Sejak dia kembali ke Old Trafford, pemain internasional Portugal itu berperilaku seperti primadona."

"Dia mungkin menjadi bintang pertunjukan, tetapi lambaian tangannya yang terus-menerus ke udara ketika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginannya - sebuah tanda kekesalan penonton tentang kegagalan United semuanya disebabkan oleh rekan satu timnya dan tidak ada hubungannya dengan dia. Menjengkelkan," imbuh Crooks. 

 

3 dari 4 halaman

Sumbangsih Ronaldo Belum Cukup

Mantan pemain Juventus itu mencatatkan 14 gol untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini. Dia juga menyumbangan tiga assist, tapi tidak cukup membuat Crooks terkesan. 

Crooks mengatakan berharap lebih dari Cristiano Ronaldo. 

"Saya mengharapkan yang lebih baik dari pemain sekalibernya. Mencetak gol dan tampil bagus bukanlah tujuan utama permainan ini," tambah mantan pemain Tottenham itu.

“Permainan bukanlah apa-apa jika bukan tentang tim. Ronaldo selalu terlihat rapi di lapangan tetapi terkadang, terutama ketika keadaan berjalan buruk, dia harus berada di antara kotoran dan jelatang untuk menarik timnya melewati masa-masa sulit," imbuhnya. 

Sumber: BBC, Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer