Sukses


Piala FA: 5 Fakta Menarik Jelang MU Vs Middlesbrough

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan berjibaku melawan Middlesbrough pada babak keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. MU harus langsung tancap gas karena banyak tantangan lebih besar menanti mereka. 

MU melangkah ke babak keempat setelah mengalahkan sesama klub Premier League, Aston Villa, dengan skor 1-0. Sang lawan, The Boro, membukukan kemenangan 3-2 atas tim League Two, Mansfield Town.

Sebelum jeda internasional selama dua pekan, MU sedang dalam tren positif membukukan tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Yang terakhir, mereka menundukkan West Ham United 1-0 sebelum jeda internasional, berkat gol tunggal Marcus Rashford, yang mengantar mereka menempati posisi keempat di klasemen Liga Inggris. 

Meskipun di lapangan modal Setan Merah untuk menjamu Middlesbrough cukup meyakinkan, ada yang mengganggu persiapan mereka. Ruang ganti MU dikabarkan terganggu akibat kasus hukum yang menjerat Mason Greenwod. 

Penyerang MU itu dibekukan dari skuad karena tersandung dugaan insiden kekerasan, hingga ancaman pemerkosaan terhadap kekasihnya.  Bahkan, beberapa bintang MU langsung berhenti mengikuti Greenwood di Instagram. 

Di atas kertas, Red Devils difavoritkan akan memenangi laga ini. Mereka adalah klub tersukses kedua dalam sejarah Piala FA, dengan torehan 12 gelar, yang terakhir diraih pada 2016. 

MU juga butuh modal apik untuk persaingan keras di Liga Inggris dan menghadapi babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. 

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama MU dengan Middlesbroug sejak duel di Premier League pada Maret 2017. Saat itu, Setan Merah menang 3-1 di Stadion Riverside melalui gol-gol  Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

  • Sejak kekalahan 1-4 di Stadion Riverside pada Oktober 2005, Manchester United tetap tak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir mereka dengan Middlesbrough di semua kompetisi (M8 S5), dengan pertemuan terakhir mereka terjadi pada Maret 2017.
  • Middlesbrough telah bermain imbang dengan Manchester United untuk ke-11 kalinya di Piala FA, lebih sering daripada lawan lainnya. Mereka telah maju dari tiga dari sepuluh pertandingan lainnya, terakhir pada 2001/2002 selama perjalanan mereka ke semifinal.
  • Manchester United telah memenangkan 28 dari 31 pertandingan kandang terakhir mereka di Piala FA melawan tim dari divisi yang lebih rendah (S2 K1), termasuk masing-masing dari delapan pertandingan sebelumnya tanpa kebobolan.
  • Middlesbrough hanya lolos satu kali dari 10 pertandingan terakhir mereka di Piala FA melawan tim Liga Inggris, meskipun satu contoh itu terjadi di Manchester pada 2014/2015, mengalahkan Manchester City 2-0 di Etihad.
  • Scott McTominay telah mencetak tiga dari tujuh gol terakhir Manchester United di Piala FA, yang semuanya datang dalam kemenangan 1-0 di Old Trafford – vs Watford (Januari 2021), West Ham United (Februari 2021) dan Aston Villa di babak ketiga musim ini.
3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer