Sukses


Piala FA: Ada Peran Messi di Balik Duet Ciamik Foden dan Grealish, 2 Sosok Kunci Kemenangan Man City Vs Peterborough

Bola.com, Manchester - Jack Grealish dan Phil Foden menginspirasi kemenangan 2-0 Man City atas Peterborough pada babak 16 besar Piala FA di Stadion Weston Homes, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Ternyata ada peran Lionel Messi di balik duet ciamik kedua pemain. 

Seperti dikutip dari The Mirror, Jack Grealish dan Foden ternyata sama-sama melihat video-video aksi Lionel Messi di dalam bus tim saat menuju ke stadion untuk menghadapi Peterborough.  

Pada laga tersebut, Foden membukukan dua assist yang mengawali gol Man City, masing-masing diciptakan Riyad Mahrez (60') dan Grealish (67'). Yang kedua, adalah umpan panjang untuk Grealish, sekaligus memastikan The Citizen mengamankan tiket ke perempat final Piala FA. 

“Yang lucu adalah sebelum pertandingan, ketika kami berada di bus menuju tempat pertandingan, saya duduk di sebelah Phil [Foden] dan kami melihat video [Lionel] Messi," kata Jack Grealish

"Setelah mencetak gol, dia mendatangi saya dan mengatakan gol itu seperti video (Lionel Messi) yang kami baru saja kami tonton," sambung pemain berkebangsaan Inggris itu. 

 

2 dari 3 halaman

Aksi Gemilang Phil Foden

Phil Foden tampil gemilang pada kemenangan Man City di babak 16 besar Piala FA tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu memberikan kontribusi melebihi sekadar assist buat Mahrez dan Grealish.

Foden juga melepaskan dua tembakan selama pertandingan berlangsung, serta menyelesaikan 50 dari 56 kali operan. Empat di antaranya menjadi umpan kunci buat rekan-rekan setimnya.

Foden juga mencatatkan empat dribel sukses dari enam kali percobaan. Dirinya membantu lini pertahanan yang jarang mendapatkan ancaman dari tuan rumah dengan raihan satu tekel dan satu 

3 dari 3 halaman

Pujian Guardiola untuk Mahrez

Sementara itu, manajer City, Pep Guardiola, memberikan kredit khusu untuk Riyad Mahrez, yang sekarang telah mencetak 19 gol di semua kompetisi, termasuk enam gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.  

"Dia sedang menyuguhkan permainan terbaik dalam karernya. Kami tahu kualitas yang dimiliki Riyad dan dia senang bermain sepak bola," ujar Guardiola. 

"Itu bukan gambaran sikap profesionalnya, tapi kegembiraan." 

"Riyad selalu punya kualitas di sepertiga terakhir lapangan. Dia pemain terbaik di sepertiga terakhir lapangan, yang punya naluri gol, mental, dan agresivitas. Dia mencetak gol fantastis dan saya bangga dengan permainan yang disuguhkannya," sambung Guardiola. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer