Sukses


Puja-puji Jurgen Klopp untuk Takumi Minamino usai Bawa Liverpool Lolos ke Perempat Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil menjejakkan langkah ke babak perempat final Piala FA 2021/2022, setelah mendepak Norwich City. The Reds sukses mengatasi perlawanan Norwich dengan skor 2-1 pada babak kelima di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Pemain asal Jepang, Takumi Minamino menjadi bintang kemenangan Liverpool pada pertandingan tersebut. Ia memborong dua gol untuk memastikan kelolosan Liverpool.

Dalam partai putaran kelima Piala FA ini, Minamino memborong dua gol yang seluruhnya ia ciptakan di babak pertama. Norwich baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua.

Musim ini menjadi musim terbaik Minamino bersama Liverpool. Dari 22 penampilannya di semua kompetisi, Takumi Minamino telah membukukan sembilan gol dan satu assist.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan pujian setinggi langit terhadap Takumi Minamino yang menjadi aktor kemenangan timnya. Sang manajer harus mengakui kehebatan dan potensi besar yang ada pada diri pemain berusia 27 tahun itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain Baik

Seusai pertandingan, Klopp pun tak sungkan untuk memuji Minamino. Menurutnya, secara keseluruhan pemain 27 tahun itu bermain bagus, bukan cuma karena dua golnya.

"Kesan dia jelas dengan mencetak dua gol dan tidak hanya itu - dia memiliki lebih banyak momen sepakbola top," ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Dia adalah ancaman konstan malam ini, dia mobile, dia cepat. Dia secara teknis berada pada level yang sangat tinggi; malam ini benar-benar berangin dan ketika Anda kemudian melihat bagaimana dia mengontrol bola ketika dia harus menjatuhkan bola tinggi, itu semua sangat, sangat, sangat bagus.”

"Saya tidak terkejut, saya tahu betapa bagusnya dia dan malam ini dia menunjukkannya kepada publik lagi, yang benar-benar hebat,” tutur Klopp.

3 dari 4 halaman

Dapat Kesempatan

Lebih lanjut, Jurgen Klopp pun berjanji akan lebih sering memainkan Minamino yang selama ini memang hanya menjadi pemain pelapis di barisan lini depan Liverpool. Minamino masih berada di bawah bayang-bayang Mohamed Salah atau Sadio Mane.

"Jelas. Dia menunjukkan segalanya, dia memiliki segalanya. Begitulah adanya, itu sebabnya dia adalah pemain kami," lanjut Klopp.

"Taki masuk di masa yang sulit, virus corona ada di sana dengan kecepatan penuh, tidak ada pendukung di stadion, di tim sepak bola yang bagus jelas yang terbiasa dengan banyak hal," katanya.

"Dia memiliki momen-momen bagus, memainkan sepakbola yang sangat bagus, tetapi sekarang dia membutuhkan waktu dan pada saat itu dia benar-benar terlihat di puncak hal-hal yang bisa dia lakukan,” tegas Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 3/3/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer