Sukses


Liga Inggris: Arsenal Ingin Selamatkan Karier Eden Hazard yang Bapuk di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Arsenal bakal memaksimalkan perombakan pemain pada musim depan. Termasuk mencari pemain-pemain yang tepat agar dapat bersaing di Liga Inggris, atau jika berhasil tampil di Liga Champions 2022/2023.

Satu di antara pemain yang santer dikaitkan dengan Arsenal adalah Eden Hazard. Striker sayap Real Madrid yang masih kesulitan berkembang di Santiago Bernabeu dalam tiga musim terakhir.

Sejak digaet dari Chelsea, Eden Hazard belum dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Faktor sering dihantam cedera membuatnya kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Untuk itulah, Arsenal menangkap kans menyelamatkan karier sang pemain musim depan. Kabarnya, pihak The Gunners sudah menjalin komunikasi untuk mewujudkan kepindahan pemain asal Belgia itu ke Emirates Stadium.

Laporan dari Daily Mail, Rabu (16/3/2022), Arsenal telah menghubungi Real Madrid mengenai kemungkinan langkah untuk memboyong Eden Hazard yang kontraknya akan habis dua tahun lagi yakni pada 2024.

 

 

2 dari 4 halaman

Pilihan Mikel Arteta

Eden Hazard telah mengalami masa tiga tahun yang sulit di Real Madrid dengan diganggu cedera dan membuat performanya menurun drastis. Kubu El Real tampaknya juga sudah lelah menanti kebangkitannya dan bakal melepas pemain 31 tahun itu akhir musim nanti.

Media asal Prancis, Foot Mercato juga melaporkan bahwa Arsenal telah mengawali kontak dengan kubu Real Madrid, perihal Eden Hazard. Selain itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga setuju nama Hazard masuk dalam skuadnya nanti.

Pengalaman mantan pemain Chelsea itu bakal membawa dampak untuk lini depan Arsenal. Selama berada di Chelsea, Hazard menjadi ancaman bagi The Gunners, dengan mencetak tujuh gol termasuk satu dalam kemenangan 4-1 The Blues di final Liga Europa 2019.

3 dari 4 halaman

Bisa Tiru Coutinho

Hazard sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle selama jendela transfer musim dingin, dan The Magpies dikatakan masih tertarik pada playmaker tersebut.

Sejak kepindahannya senilai 130 juta poundsterling dari Stamford Bridge pada 2019, Hazard telah membuat 65 penampilan untuk Los Blancos dengan hanya mencetak enam gol.

Musim ini, Hazard baru tampil tujuh kali sebagai starter di La Liga dan sering berada di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Hazard bukan satu-satunya pemain jebolan Liga Premier dengan nama besar yang pindah ke Spanyol. Ada nama lain seperti Phillipe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona yang kemudian tidak maksimal.

Lantas pada pertengahan musim ini ia dipinjamkan ke Aston Villa. Coutinho justru sukses dan menikmati di Aston Villa. Ia sudah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer