Sukses


Cerita Ronaldo Jr dan Kay Rooney yang Sama-sama Cetak gol di Akademi, Calon Duet Masa Depan MU Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester United pernah mengalami masa kejayaan ketika di bawah naungan Sir Alex Ferguson. Termasuk dengan keberadaan dua pemain terbaiknya saat itu, yakni Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Keduanya membawa dampak luar biasa bagi Manchester United dengan segudang prestasi. Terutama saat meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions yang menjadi target utama.

Saat ini keduanya sudah berpisah jauh dalam kariernya. Wayne Rooney telah pensiun sementara Cristiano Ronaldo kembali ke MU setelah melanglang buana ke Real Madrid dan Juventus.

Namun putra kedua pemain itu sama-sama menimba ilmu di akademi Man United dan bisa menjadi aset masa depan bagi The Red Devils. Termasuk kabar terkini anak dari kedua pemain besar itu yang tampil memukau di akademi.

Cristiano Ronaldo Jr dan Kai Rooney sama-sama mencetak gol dalam pertandingan yang sama untuk tim Manchester United U-12. Atau hanya beberapa tahun setelah ayah mereka melakukan hal yang sama untuk tim utama United di bawah gemblengan Sir Alex Ferguson.

 

 

2 dari 4 halaman

Tiru Ayah

Kai Rooney, putra tertua Wayne dan Coleen, bergabung dengan akademi United pada 2020 dan melakukan karier pertamanya dengan akademi tahun lalu setelah tampil impresif sejak awal.

Sementara Ronaldo Jr, baru bergabung dengan Man United sejak September 2021 atau setelah ayahnya hijrah dari Juventus ke MU. Akun Instagram @risingballers membagikan kabar tentang kombinasi anak dari Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Jr & Kai Rooney sama-sama mencetak gol untuk Manchester United U-12 kemarin. Kai Rooney mencetak 10 gol dalam 5 pertandingan bulan ini... Hubungan ini sudah tidak asing lagi," tulis postingan yang diunggah, Senin (28/3/2022).

Ronaldo pernah memberikan komentarnya mengenai bakat terpendam dari anaknya. Yaitu saat ia bermain untuk Juventus disusul putranya yang semakin terasah di Turin.

"Saya berharap Cris, anak saya, bisa seperti ayahnya. Dia bilang dia akan lebih baik [daripada saya], tapi saya pikir itu sulit. Dia bermain untuk Juventus dan beradaptasi dengan sangat baik, itu lebih mudah baginya daripada bagi saya,” lanjut dalam unggahan itu.

3 dari 4 halaman

Potensi Besar

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 118 gol dalam tugas pertamanya bersama klub dan memenangkan gelar Liga Premier pada 2007, 2008 dan 2009. Wayne Rooney juga merupakan bagian dari tim pemenang gelar tersebut, dan meninggalkan Old Trafford sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 253 gol.

Bintang Portugal itu yakin putranya bisa meneruskan kiprah ketika beranjak dewasa nanti. Bakat dan potensi besar dimiliki oleh Cristiano Ronaldo Jr dengan mendapat pengalaman dari Juventus maupun Manchester United.

“Kita lihat saja apakah putra saya akan menjadi pesepakbola hebat. Dia memiliki potensi. Dia cepat dan menggiring bola dengan baik, tetapi itu tidak cukup,” lanjut Ronaldo.

“Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa dibutuhkan kerja dan dedikasi untuk sukses. Saya tidak akan memaksanya untuk menjadi pesepakbola, tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya menginginkannya, ya saya akan menyukainya.”

Yang paling penting adalah menjadi yang terbaik dalam apa pun yang dia lakukan, apakah itu sebagai pesepakbola atau dokter," tegas Cristiano Ronaldo

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer