Sukses


Liga Inggris: Ketimbang Cristiano Ronaldo, MU Lebih Butuh Pemain Muda

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo merupakan sosok penting di lini serang Manchester United. Namun, Wayne Rooney menyebut Tim Setan Merah lebih membutuhkan pemain muda yang lapar akan gelar, dibandingkan Ronaldo.

CR7 kembali ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Cristiano Ronaldo ditebus Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 12,85 juta poundsterling.

Kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, penampilan Cristiano Ronaldo tak terlalu oke. Sejauh ini, dia baru mendulang 18 gol dan tiga assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

Padahal sejak musim 2006/2007, koleksi gol Ronaldo selalu berada di atas angka 20. Kurang moncernya performa Cristiano Ronaldo tak lepas dari berbagai faktor, satu di antaranya adalah kesulitan beradaptasi dengan skema bermain manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Badai cedera juga turut memengaruhi penampilan Ronaldo. Bahkan akibat cedera, pemain berusia 37 tahun tersebut sempat absen dalam beberapa laga.

Performa Cristiano Ronaldo turut memengaruhi penampilan MU pada musim ini. Saat ini, Manchester United terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League, dan tersingkir di 16 besar Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Butuh Cristiano Ronaldo

Wayne Rooney menilai Manchester United saat ini sudah tak lagi membutuhkan tenaga Cristiano Ronaldo. Rooney menilai saat ini The Red Devils lebih baik mencari pemain muda berkualitas yang lapar akan trofi juara.

"Anda harus mengatakan tidak dibutuhkan saat ini. Dia mencetak gol, gol penting di Liga Champions pada awal musim. Dia juga bisa mencetak hattrick melawan Tottenham," kata Rooney.

"Tetapi saya merasa jika Anda melihat masa depan klub, Anda harus bermain dengan pemain yang lebih muda dan lapar meraih gelar juara untuk Manchester United selama dua atau tiga tahun ke depan," lanjut top skorer sepanjang masa MU itu.

"Jelas, Cristiano sedikit meningkat. Dia tentu saja bukan pemain berusia 20-an dan itu terjadi, itulah sepak bola. Dia adalah ancaman dalam urusan mencetak gol, tetapi sisanya mereka membutuhkan lebih banyak pemain muda yang lapar akan gelar," tegasnya.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer