Sukses


Liga Inggris: Wayne Rooney Lebih Setuju MU Ditangani Mauricio Pochettino

Bola.com, Jakarta - Eks bintang Manchester United (MU), Wayne Rooney ikut angkat bicara mengenai masa depan calon pelatih tim Setan Merah. Nama Mauicio Pochettino dinilainya menjadi sosok yang tepat membesut MU.

Diketahui masa depan kursi pelatih Manchester United terus memanas untuk mencari sosok yang layak menjadi penerus Ralf Rangnick. Selain Pochettino ada nama Erik ten Hag yang sedang moncer bersama Ajax Amsterdam untuk menjadi kandidat calon manajer baru MU.

Namun, Wayne Rooney ingin pelatih PSG itu menjadi penerus Ralf Rangnick membesut Manchester United. Rooney baru-baru ini ditanyai mengenai siapa manajer pilihannya. Ia tidak ragu memilih Pochettino sebagai manajer MU di musim depan.

Nama Mauricio Pochettino sempat menjadi calon terkuat menangani The Red Devils mulai musim 2022/2023. Hal itu seiring kiprahnya bersama PSG yang kurang memuaskan.

Yaitu karena PSG harus tersingkir di arena Liga Champions setelah didepak Real Madrid pada babak 16 besar. Di sisi lain, Pochettino diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Manchester United karena pernah membesut Tottenham Hotspur.

 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Teruji

Wayne Rooney punya alasan mengapa ia menjagokan Pochettino menjadi manajer baru MU. Karena ia menilai Pochettino sudah teruji.

Ia mampu membangun skuat yang bagus dengan komposisi yang merata. Rooney menilai kemampuan seperti itu sangat dibutuhkan United.

"Dia [Pochettino] tahu caranya bekerja dengan pemain kelas dunia dan mengorbitkan pemain muda. Saya rasa United perlu paduan yang tepat dari kedua aspek itu, karena mereka tidak boleh gagal lagi,"

Rooney tahu bahwa ada banyak pihak meragukan kualitas Pochettino. Karena ia belum pernah memenangkan gelar saat melatih Tottenham.

3 dari 4 halaman

Layak

Wayne Rooney juga percaya bahwa Pochettino akan meraih banyak kesuksesan di Manchester United nanti.

"Manajer baru United perlu waktu untuk menerapkan rencana yang mereka siapkan. Jika mereka memberikannya waktu, maka ia akan bekerja dengan baik di United," ujarnya.

Manchester United sendiri dilaporkan akan segera memutuskan siapa manajer baru mereka.

Jika tidak ada halangan, Setan Merah akan mengumumkan siapa manajer baru mereka di akhir April ini.

Sumber: Sky Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/4/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer