Sukses


Liga Inggris: Gelandang AS Monaco Jadi Alternatif jika Declan Rice Kemahalan untuk MU

Bola.com, Jakarta - Calon manajer baru Manchester United (MU), Erik ten Hag, kabarnya ingin manajemen klub Liga Inggris itu merekrut gelandang muda milik AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Pemain berusia 22 tahun itu dianggap bisa menggantikan Declan Rice yang sulit didatangkan karena terlalu mahal.

Setelah dikabarkan sepakat untuk bekerja sama pada musim depan dan diperkirakan baru akan diumumkan menjadi manajer baru MU pada akhir bulan ini, Erik ten Hag tampaknya sudah mulai mempersiapkan rencananya bersama The Red Devils.

Sejumlah pemain potensial untuk diboyong ke Old Trafford sudah ada dalam daftarnya dan sudah dikomunikasikan dengan manajemen The Red Devils.

Menurut ESPN, pelatih asal Belanda itu mengaggumi Tchouameni dan berharap bisa membawanya ke Old Trafford untuk musim 2022/2023. Erik ten Hag mendiskusikan rencana perekrutan ini ketika melakukan wawancara dengan direksi MU, dan Tchouameni menjadi nama yang ikut disebut.

2 dari 4 halaman

Lebih Murah dari Declan Rice

Tchouameni merupakan pemain muda yang tampil bagus bersama AS Monaco pada musim ini. Namun, klub Prancis itu kabarnya meminta harga mencapai 58 juta pound untuk pemain muda satu ini.

Meski terkesan mahal untuk pemain muda yang selama ini tampil di Liga Prancis, harga Tchouameni tergolong jauh lebih murah daripada target transfer MU lainnya, Declan Rice. West Ham United menginginkan transfer senilai 150 juta pound jika MU berminat memboyongnya.

Jika benar-benar bergabung bersama MU, Tchouameni bisa menjadi pengganti Nemanja Matic, pemain yang baru saja mengumumkan bakal hengkang dari Old Trafford pada musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Ada Saingan

Namun, MU tidak akan sendirian untuk berusaha merekrut Tchouameni. Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga berusaha untuk menghalangi pemain muda ini keluar dari Prancis dan segera mengajukan tawaran.

Tidak hanya PSG, MU juga akan mendapatkan saingan dari sesama peserta Premier League. Chelsea disebut-sebut juga mengagumi pemain muda Prancis ini dan berharap bisa merekrutnya ketika klub sudah resmi mendapatkan pemilik baru pada musim panas nanti.

Sumber: FourFourTwo

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer