Sukses


Manajer Norwich City: Kami Membantu Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick

Bola.com, Jakarta - Manajer Norwich City, Dean Smith, kecewa melihat gawang timnya dibobol tiga kali oleh Cristiano Ronaldo dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (16/4/2022). Menurutnya, sang megabintang asal Portugal itu terbantukan oleh buruknya pertahanan.

Norwich City sebetulnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tapi gol ketiga Cristiano Ronaldo membuat The Canaries tak sanggup pulang dengan satupun poin.

"Saya kecewa tidak mendapatkan apa-apa dari laga ini. Pada babak kedua, kami bermain lebih baik, tapi David de Gea tampil gemilang," kata Dean Smith.

Smith lantas menyebut Norwich City membantu Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick. Maksud ucapannya adalah merujuk pada buruknya pertahanan timnya.

"Cristiano Ronaldo layak diapresiasi, tapi Norwich membantunya mencetak hattrick. Kami tahu seharusnya bisa lebih baik dalam mengawalnya."

"Apapun itu, para pemain sudah berusaha, dan akan terus berusaha pada laga-laga berikutnya. Saya bangga karena anak-anak sudah menunjukkan yang terbaik."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rangnick Bantah Bergantung pada Ronaldo

Di tempat lain, manajer sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick, membantah kalau timnya sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo.

Ini jadi turning point buat CR7 yang dalam beberapa pertandingan terakhir gagal menunjukkan performa terbaiknya. Tentu ini jadi sinyal bagus buat MU yang mengejar spot Eropa musim depan.

Kendati demikian, Rangnick menegaskan bahwa MU tak melulu mengandalkan Cristiano Ronaldo. "Kami tak harus bergantung padanya. Kadang kami menurunkan tensi pertandingan dan tak memaksimalkan sisi sayap. Bahkan saya kecewa dengan sektor pertahanan."

"Setelah mencetak gol kedua, seharusnya MU tinggal menikmati pertandingan saja, tapi kenyataannya tidak. MU kehilangan struktur dan tak cukup agresif," ujar Rangnick lagi.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer